Politik

Caleg DPRI Dapil Bandung-Cimahi, Minta Masyarakat Positif Bermedsos

BANDUNG, Kesatuonline – Calon Anggota Legislatif DPR-RI dapil I Jabar (Bandung-Cimahi) Boyke Mohammad Febrian meminta kepada masyarakat di Jawa Barat (Jabar), untuk bijaksana dalam menggunakan media sosial. Pasalnya, revolusi industri 4.0 menciptakan peradaban baru. Teknologi semakin berkembang beriringan dengan era masyarakat informasi.


“Era masyarakat informasi ini melahirkan yang namanya new media (media baru/media sosial), yang berkembang dan sangat digandrungi oleh masyarakat,” katanya saat berbincang kepada awak media.

Dikatakannya, media sosial memberikan dampak positif dan juga dampak negatif. Oleh karenanya, masyarakat dituntut untuk bijaksana dalam menggunakan media sosial ini.


“Media sosial seperti dua mata pisau. Bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, dan juga digunakan sebagai alat kejahatan,” ungkapnya.


Boyke memberikan contoh, penyebaran hoax yang paling cepat masuk ke dalam lapisan masyarakat ialah dengan media sosial. Maka langkah untuk mengantisipasi yaitu dengan literasi media harus terus digencarkan oleh pemerintah dalam menanggulangi hoax yang sudah mengakar.


“Masyarakat harus bijaksana dalam menggunakan media sosial. Masyarakat harus tabayun atau kroscek kebenaran informasi di media sosial yang mengindikasikan adanya ujaran kebencian. Sehingga proses-proses pendidikan media kepada masyarakat harus terus di gelorakan,” pungkasnya, menutup perbincangan.(red)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *