Inspirasi

Pemuda Millenial Berprestasi Asal Purwakarta Kongkow Bareng di Pemda

PURWAKARTA, Kesatuonline – Sebanyak 350 pelajar, mahasiswa, pemuda dan masyarakat Purwakarta kongkow bareng dalam kegiatan yang dinamai DayaTalk. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Sabtu (16/02/19) bertempat di Bale Sawala Yudhistira, komplek Pemda Purwakarta.

Dalam kegiatan itu, hadir Alpiadi Prawiraningrat alumni Universitas Indonesia, tim pembuat aplikasi “sampurasun purwakarta” yang sukses meraih juara ke-3 tingkat nasional dari Kementerian Pariwisata.

Ada juga Adinda Aksari, gadis muda lulusan S2 universitas di Australia dan saat ini bekerja di Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Selain itu, hadir pula menyemangati para peserta M Adi Subagja, pengusaha dan papa muda berusia 22 tahun yang telah memiliki omset lebih dari 100jt/bulan. Tak ketinggalan, Andri Guitara youtuber, pemain band dan alumni ITB.

“Alhamdulillaah, kegiatan yang kami beri nama Daya Talk Purwakarta dengan tema When Purwakarta Youth Speak Up ini dapat berjalan lancar dan sukses. Kami berterimakasih kepada seluruh panitia, pendukung dan sponsor. Terimakasih untuk PJT II, CGV, Cipta Grafika, Bidang Kepemudaan Disporaparbud, dan tentunya Ibu Bupati beserta seluruh jajaran setda yang telah memfasilitasi tempat kegiatan,” tutur Naufal RizaldiDicky, inisiator kegiatan tersebut.

Sementara Kabid Kepemudaan Ahmad Arif Immamulhaq, saat diminta tanggapannya ia menyampaikan rasa bangganya atas inisiatif dan kreatifitas anak-anak muda Purwakarta.

“Kami sangat bangga atas inisiatif kegiatan ini. Ada visi dan narasi yang sedang dibangun kaum milenial Purwakarta. Ini bagian dari bentuk kepedulian mereka terhadap Purwakarta. Kita mesti apresiasi. Dan, tentunya ini tidak terlepas dari apa yang sudah dikerjakan oleh para pemimpin Purwakarta, termasuk kang Dedi Mulyadi dalam membangun Purwakarta tercinta,” ujar Ahmad Arif Imamulhaq.

“Anak-anak muda ini punya mimpi, mimpi tentang Purwakarta yang sejahtera masyarakatnya, modern tanpa melupakan tradisinya, serta berperadaban maju di kemudian hari. Memang tidak akan mungkin dikerjakan semuanya hari ini. Ada proses dan kesinambungan yang mesti terukur dan terancana serta kebersamaan diantara semua komponen masyarakatnya,” tandas Arif yang juga pernah meraih penghargaan sebagai Tokoh Muda Inspiratif versi rmoljabar tahun 2017.(red/rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top