Jawa Barat

Walikota Apresiasi Pelantikan Pengurus Permata Yogyakarta

YOGYAKARTA, Kesatuonline – Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) Yogyakarta periode tahun 2018-2019 resmi dilantik sesepuh adat sunda Ki Demang Wangsyafudin pada Sabtu malam, (23/02/2019) bertempat di Asrama Mahasiswa Jawa Barat Yogyakarta.

Dikri Hamzah Amin, mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta selaku ketua umumnya diberi gelar adat Candra Nagara VIII melalui prosesi pengukuhan dengan adat kesundaan.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, H. Iyus Permana mewakili Bupati, perwakilan Walikota Yogyakarta, Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), Deden Guntari bersama rombongan seni budaya Disporaparbud Purwakarta, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Jabar Yogyakarta beserta para ketua kabupaten/kota, para pendiri Permata Yogyakarta dan pini sepuh.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Zenni Lingga Kepala Kesatuan Bangsa Kota Yogyakarta, Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti menyampaikan Selamat atas pelantikan pengurus Permata Yogyakarta periode 2018-2019, semoga dapat mewujudkan amanat organisasi secara nyata dan memberikan kemanfaatan yang baik dan positif bagi kemajuan dan perkembangan masyarakat Purwakarta.

Pendiri Permata Yogyakarta Ahmad Arif Immamulhaq, secara khusus membacakan surat pelantikan

Haryadi pun berpesan agar para mahasiswa dan pelajar ingat akan tujuan datang ke Yogyakarta, yakni menuntut dan mengumpulkan ilmu sebanyak-banyaknya yang akan berguna di kemudian hari dalam membangun Purwakarta Jawa Barat dan Indonesia, Negara yang kita cintai bersama.

Sementara itu, dalam sambutannya Dikri Hamzah Amin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas do’a restu berbagai pihak dalam acara pelantikan pengurus permata yogya.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran dan do’a restu bapak/ibu dan hadirin sekalian bagi kami para pengurus Permata Yogyakarta yang baru saja dilantik. Besar harapan juga do’a kepada Yang Maha Kuasa, amanat kepengurusan yang ada pada pundak kami saat ini, diberikan kemudahan dan keberkahan oleh Allah swt dalam menjalankannya. Tentu, kami tidak dapat bekerja dg baik tanpa ada bantuan dan dukungan semua pihak, khususnya pemerintah daerah kabupaten Purwakarta, para pini sepuh dan juga apresiasi dari pemkot Yogyakarta”, papar pemuda asal Plered Purwakarta tersebut.

Salah satu pendiri Oka Sanjaya menjadi saksi pelantikan

“Permata Yogyakarta dibentuk pada tahun 1996 oleh kang Ahmad Arif Imamulhaq dan kang Oka Sanjaya, saat mereka sdg menempuh pendidikannya di UGM dan AMP YKPN. Alhamdulillah, hari ini 23 tahun kemudian, organisasi ini masih tetap hadir dan terus melakukan pembenahan dan perbaikan dari berbagai sisi demi kepentingan organisasi maupun pembinaan sumber daya manusia generasi muda yang sedang menimba ilmu di Yogyakarta,” tambah Dikri

Dikri menegaskan bahwa Permata Yogya maupun organisasi mahasiswa kedaerahan lainnya sejatinya adalah duta-duta daerah, baik daerah asalnya maupun daerah yang ditinggalinya saat ini. Oleh karenanya, ke depan permata yogya berharap adanya peningkatan sinergitas dan kolaborasi program antar daerah, baik kota Yogyakarta maupun kabupaten Purwakarta dimana permata yogya dapat dilibatkan secara aktif.

Dalam akhir sambutannya, ketua Perrmata Yogyakarta menyampaikan haralannya.

“Kami berharap pemerintah daerah kabupaten Purwakarta dapat lebih memperhatikan peningkatan sumber daya manusia, baik yang ada di jajaran birokrasi maupun para generasi muda. Untuk birokrasi, kami berharap adanya reformasi birokrasi melalui pembenahan sistem penempatan sesuai kompetensi dan visi pembangunan. Untuk generasi muda, kami berharap pemda menyediakan beasiswa bagi anak-anak muda berprestasi, tidak terkecuali bagi Permata Yogyakarta,” pungkas Candra Nagara VIII itu.(red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top