Politik

Jokowi Bela Prabowo yang Sering Keluar Negeri

KESATUONLINE | Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang dikritik karena kerap kali melakukan kunjungan keluar negeri. Jokowi mengatakan, kunjungan Prabowo ke luar negeri sebagai tugas negara untuk melakukan diplomasi pertahanan.

“Jadi kalau ada yang mempertanyakan, Pak Menhan pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, itu adalah dalam rangka diplomasi pertahanan kita, bukan untuk lain-lain,” kata Jokowi dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, Kamis (23/1), dikutif lama CNNIndonesia.

Menurutnya, dalam kunjungan ke sejumlah negara itu, Prabowo juga sekaligus melihat alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang akan dibeli oleh pemerintah. Ia mengaku kerap berdiskusi dengan Prabowo terkait dengan alutsista yang akan dibeli.

“Bagus atau tidak bagus, bisa digunakan atau tidak bisa digunakan, semuanya dicek. Itu sudah kami diskusikan dengan Pak Menhan, tidak sekali dua kali, Banyak yang enggak tahu,” katanya.

Dia mengingatkan tantangan ke depan semakin berat. Salah satunya adalah semakin luasnya spektrum konflik di berbagai belahan dunia. Ia pun meminta jajarannya untuk memperkuat diplomasi pertahanan.

“Kita harus memperkuat diplomasi pertahanan untuk meredam ketegangan antar negara dan siap menggelar kekuatan bersenjata untuk melakukan penegakan terukur di wilayah kita,” pungkasnya. [red]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top