Pendidikan

Kisah Ketangguhan Emak-emak Satpol PP Asal Purwakarta, yang Jadi Kabid Ketentraman dan Ketertiban

KESATUONLINE | Kepala bidang Ketentraman dan Ketertiban umum Satuan Polisi Pamong Praja Kabid Trantibum Satpol PP Purwakarta, Dedeh Sofia Hasanah yang akrab disapa Mincreunk jadi salah satu wanita yang merasakan langsung tugas tugas nya itu di lapangan.

Mincreunk wanita kelahiran Purwakarta, 11 Agustus 1967 ini mengakui sangat mencintai profesinya sebagai Kabid trantib Satpol PP Purwakarta, ia mengatakan jika pekerjaannya menuntut ia menjadi wanita yang tangguh.

“Alhamdulillah Saya Sebagai perempuan Pertama yg membidangi trantib di Purwakarta sangat senang dalam menjalani profesi ini karena dengan pekerjaan ini tentu menuntut saya untuk menjadi wanita yang tangguh,” ujarnya.

“Biasanya Kepala bidang Trantibum itu di pegang oleh laki laki karena melihat tugas yang harus dijalankan hampir 24 jam setiap harinya, Namun meskipun saya perempuan saya selalu siap untuk menjalankan tugas tersebut,” tambahnya.

Mincreunk mengungkapkan Hampir setiap hari dia terpapar sinar matahari ketika diberi tugas dilapangan.

“Setiap hari saya diberi tugas ke lapangan dengan resiko terpapar oleh sinar matahari, tapi Saya tetap terlihat manis dan kuat ko,” tegasnya.

Bagi dirinya profesi yang sedang saya geluti ini adalah pekerjaan mulia. Sebab tak semua wanita mampu melakukan profesi ini.

“Saya sangat mengucapkan
Trimakasih kepada Pemerintah Daerah Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika yang sudah memberikan tugas atau memberikan kepercayaan kepada Saya di bidang Trantibum satpol-PP Purwakarta,” pungkasnya. [nto]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top