Viral

Dokter Terpapar Covid-19, IDI Purwakarta Bungkam

KESATUONLINE | Seorang dokter yang betugas di Rumah Sakit Umum di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat terinfeksi Covid-19. Kabar ini dibenarkan Sekretaris Tim Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono.

Namun meski sempat dinyatakan positif Covid-19, kata Wahyu, dokter tersebut sudah sehat kembali.

“Sepengetahuan saya yang bersangkutan sudah dinyatakan sehat,” ujar Wahyu saat dihubungi Kamis (23/7).

Belum jelas apakah dokter tersebut terpapar Covid-19 akibat kontak langsung dengan pasien saat bertugas. Wahyu enggan merinci lebih lanjut informasi tersebut.

Dia hanya menyarankan agar menghubungi dr Erlita Kusuma Wardani yang menjabat kabid di dinas kesehatan setempat. Saat dihubungi, dr Erlita Kusuma Wardani tidak menjawab.

Begitu juga dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Purwakarta yang dipimpin dr Susilo Atmodjo, lebih memilih bungkam saat dikonfirmasi wartawan.

Teranyar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta mencatat jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 secara kumulatif berjumlah 46 orang.

“Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 40 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada satu orang yang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat lima orang yang berstatus terkonfirmasi positif,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr.Deni Darmawan, Kamis (23/7).

Reporter: Fajar Maritim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top