Nasional

Hari Kontrasepsi Sedunia, DPPKB Purwakarta Gelar Pelayanan KB Gratis

KESATU ONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)  menggelar pelayanan KB gratis di setiap Puskesmas yang ada dalam kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan.

Hal tersebut bagian dari kegiatan  memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati setiap 26 September 2021.

Kabid KB Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Idi Junaedi mengatakan, Hari Kontrasepsi Sedunia harus dijadikan sebagai momentum untuk terus menggalakkan kembali program Keluarga Berencana.

“Hari Kontrasepsi Sedunia juga dijadikan mementum Koreksi terhadap berbagai pelayanan KB kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta, apalagi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Idi, kepada wartawan pada Kamis 30 September 2021.

“Kami mulai pelayanan dari 29 September hingga 30 September 2021 dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia yang digelar di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Purwakarta. Ada sebanyak 210 akseptor KB IUD dan 557 akseptor KB Implant yang mengikuti pelayanan KB gratis ini,” sambungnya.

Hari Kontrasepsi Sedunia, kata dia menandakan pentingnya bagi perempuan untuk memilih yang terbaik bagi kesehatan dirinya dan membantu memberdayakan perempuan dalam berbagai sektor.

“Kontrasepsi modern memberikan kekuatan pilihan kepada perempuan juga keluarganya dengan memberikan mereka ketenangan pikiran dalam merencanakan masa depan sehingga dapat memperoleh kesempatan yang lebih luas dalam meraih keinginan mereka,” pungkasnya.[hit]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top