Pemerintah

Bupati Purwakarta Terbitkan SE Penggunaan PeduliLindungi saat Kunjungi Ruang Publik

KESATU ONLINE – Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika menerbitkan surat edaran (SE) terbaru tentang pengaturan akses ruang publik dan penerimaan tamu atau pengunjung pada masa pandemi Covid-19 untuk perkantoran, pertokoan, perusahaan dan objek wisata di Kabupaten Purwakarta.

SE dengan Nomor : 443.1/ 3282/ diterbitkan pada 13 Oktober 2021.

Dalam SE tersebut tertulis, menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, diperlukan upaya penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Purwakarta.

Melalui pengaturan Akses Ruang Publik dan Penerimaan Tamu/Pengunjung Perkantoran, Pertokoan, Perusahaan dan Obyek Wisata di wilayah Kabupaten Purwakarta menggunakan platform PeduliLindungi dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Seluruh Perkantoran, Pertokoan, Perusahaan dan Obyek Wisata di wilayah Kabupaten Purwakarta wajib memasang QR Code PeduliLindungi pada akses pintu masuknya.
  2. Akses pintu masuk yang telah terpasang QR Code PeduliLindungi agar dilengkapi dengan petugas front office/security yang akan menskrining pegawai/tamu/ pengunjung yang masuk.
  3. Pegawai/tamu/pengunjung yang telah melakukan scanning QR Code PeduliLindungi wajib mengikuti ketentuan sebagai berikut:

A. Warna Hijau: dipersilahkan untuk masuk
B. Warna Kuning: dipersilahkan untuk masuk.
C. Warna Merah: dilarang untuk masuk
D. Warna Hitam : dilarang untuk masuk

  1. Pegawai/tamu/pengunjung yang berwarna merah dan hitam hasil scaning QR Code dicatat oleh petugas Front Office dan diharuskan segera dilakukan tes Swab Antigen/PCR dan segera mengisolasi diri. Khusus bagi tamu/pengunjung Mal Pelayanan Madukara telah disediakan ruang untuk pelayanan Vaksinasi Covid-19 dan Swab Antigen secara cuma-cuma.
  2. Pegawai/tamu/pengunjung wajib melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan (memakai masker, mencuci tangan, mengecek suhu, dan menjaga jarak). Jika suhu tubuh terdeteksi 2 37,5”C (lebih dari atau sama dengan tiga puluh tujuh koma lima derajat celcius) maka tidak diperkenankan untuk masuk.[hit]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top