Pendidikan

Fompa Purwakarta Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

KESATU ONLINE – Forum OSIS dan MPK Kabupaten Purwakarta atau lebih dikenal dengan FOMPA menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H, Rabu 13 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Sport Laga Sport Center Jaya Perkasa Purwakarta dengan mengambil tema menumbuhkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad Saw Untuk Terbentuknya Generasi Zilenial Yang Cerdas dan Berakhlak Karimah.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Muhammad Alfi Fudholi Setiawan mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bagian dari kegiatan Islamic Youth Action (IYA) FOMPA yang telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw saat ini merupakan acara pembukaan kegiatan IYA yang sudah rutin dilaksanakan oleh FOMPA. Di samping peringatan ini, akan ada rangkaian kegiatan lainnya. Diantaranya, lomba kaligrafi, lomba menulis artikel, pemilihan duta remaja muslim dan muslimah serta bedah buku,” ujar Alfi.

Ketua Umum FOMPA, Kevin Pradivta dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini akan ditetapkan sebagai pembuka kegiatan IYA seterusnya.

“Kami berharap banyak manfaat dan keberkahan dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Dengan diawali peringatan Maulid Nabi, ke depannya IYA memiliki nilai filosofis sekaligus sosiologis yang lebih kuat,” tutur pelajar asal SMAN 1 Purwakarta tersebut.

Nampak hadir Kabid Kepemudaan, Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Ustadz Amaludin, penceramah ustadz Muhammad bin Syueb beserta ratusan peserta dari berbagai sekolah dan madrasah.

Dalam ceramahnya, ustadz Muhammad bin Syueb menjelaskan tentang makna rahmatan lil ‘alamin yang disematkan kepada Nabi Muhammad Saw.

Sementara itu, dalam sambutannya Kabid Kepemudaan menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara maulid tersebut.

“Kami selalu bangga dengan kreativitas pengurus dan anggota FOMPA dalam berbagai penyelenggaraan acara. Tidak terkecuali acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini. Ada kemandirian yang tumbuh dan terus berkembang dari generasi ke generasi. Dan yang lebih penting, adanya konsep atau gagasan yang bernilai filosofis serta visioner yang dituangkan dalam setiap acaranya,” kata kang Arif, sapaan akrab Ahmad Arif Imamulhaq.

“Kekuatan nilai, visi dan kemandirian yang ada pada FOMPA diharapkan menjadi karakter pemuda pelajar dari generasi zilenial ini dalam menghadapi tantangan dunia yang serba digital tanpa kehilangan pijakan ideologi dan tradisi luhur bangsanya, bangsa Indonesia,” pungkasnya.[red]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top