Pendidikan

Masjid Ipik Gandamana 2 Resmi Berdiri di Muljuljaya Purwakarta, Tambah Berkah Warga Sekitar

Potret Masjid Ipik Gandamana 2 di Munjuljaya Purwakarta

KesatuOnline- Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang R. Adi Yunadi Endjun, S.E meresmikan Masjid Ipik Gandamana 2 yang beralamat di Jl. Munjul Jaya, RT. 16/09, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Sabtu 29 Januari 2022.

Hadir dalam kesempatan yang baik tersebut lurah Munjuljaya, bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran sekolah Mutiara Insani, dan para ibu-ibu pengajian di lingkungan setempat.

Yayasan Mutiara Insani Gemilang mengawali peresmian Masjid Ipik Gandamana 2 ini dengan menyantuni anak yatim dan membagikan zakat untuk warga prasejahtera.

Baca Juga:  Mantap! STAI Muttaqien Purwakarta Sukses Gelar Konferensi ICIC Internasional Secara Daring
Peresmian Masjid Ipik Gandamana 2 di Munjuljaya Purwakarta oleh Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang R. Adi Yunadi Endjun

Selanjutnya, peresmian Masjid Ipik Gandamana 2 ditandai dengan gunting pita oleh Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang, R. Adi Yunadi Endjun, yang disaksikan langsung oleh unsur pemerintah dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Adi berharap berdirinya Masjid Ipik Gandamana 2 memberikan energi yang besar bagi kemajuan masyarakat, utamanya di Kelurahan Muljulyaja.

“Masjid Ipik Gandamana 2 berdiri sebagai sarana peribadatan dan pendidikan,” ujarnya.

Adi menjelaskan menyusul berdirinya Masjid Ipik Gandamana 2 ini akan berdiri SMP Science Mutiara Insani di sekitar lokasi yang sama.

Baca Juga:  Kadisdik: Komitmen Kepsek Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sehingga, masjid dapat berfungsi sebagai tempat menggali ilmu agama bagi siswa dan juga warga pada umumnya.

“Siswa dapat belajar sholat, menjadi imam, khatam Quran. Selain itu, warga setempat dapat menggunakan masjid sebagai tempat pengajian rutin, bedah Al Quran, dan kegiatan keagamaan lainnya yang berkaitan dengan hukum Islam,” ujarnya.

Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang R.Adi Yunadi Endjun sampaikan sambutan saat peremian Masjid Ipik Gandamana 2

MENDATANGKAN BERKAH

Sementara itu, atas nama masyarakat setempat, Lurah Munjuljaya mengucapkan terimakasih atas pendirian Masjid Ipik Gandamana 2 yang sekarang sudah diresmikan.

“Saya sebagai kepala kelurahan mengucapkan terimakasih atas peresmian Masjid Ipik Gandamana 2. Tempatnya sangat strategis berada di pinggir jalan, bagus,” ujarnya.

Baca Juga:  Begini Cara Pemda Purwakarta Bangkitkan UMKM saat Pandemi

Menurutnya, dengan berdiri Masjid Ipik Gandamana 2 bertambah berkah dari Allah SWT bagi lingkungan sekitar. Masjid Ipik Gandamana 2 menjadi magnet bagi orang untuk datang berkunjung.

“Mudah-mudahan, Insyaallah, semakin banyak orang yang mampir kesini. Menjadi berkah untuk warga karena di lingkungan ini merupakan daerah yang banyak menjajakan kuliner,” ujarnya.

Kemudian, acara peresmian Masjid Ipik Gandamana 2 berlanjut dengan pengajian bersama tauziah oleh Ustadz Subhan dari Jakarta. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top