Advetorial

Bawaslu Purwakarta Bubarkan Kampanye Ilegal Partai PSI

Purwakarta, Kesatuonline – kampanye Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Desa Pasanggrahan Kecamatan Bojong, Purwakarta, pada Rabu (6/2). Dibubarkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, kampanye salah satu Caleg DPR RI dari partai besutan Grace Natalie itu tidak menyampaikan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari pihak Kepolisian.

“Hasil penelusuran pengawas desa setempat, awalnya yang bwrsangkuta akan melakukan kampanye di tujuh desa di Kecamatan Bojong. Namun, di desa ketiga dihentikan, setelah STTP tidak kunjung diberikan. Penghentian dilakukan Panwascam Bojong setelah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat,” tegas Komisioner Bawaslu Purwakarta, Oyang Este Binos melalui sambungan selulernya, saat dihubungi awak media.

Baca Juga:  Update Covid-19 Purwakarta: Positif Tambah 8 dan 11 Orang Sembuh

Sebagaimana PKPU 23/2018 tentang kampanye, pasal 28 dan 29 pelaksana kampanye wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Kepolisian yang memuat tentang hari, tempat pelaksanaan maupun jumlah peserta kampanye.

Menurut Binos, hendaknya hal ini jadi pelajaran untuk siapa pun yang akan melaksanakan kampanye agar lebih tertib dalam hal administrasi.

“Jika hal itu tidak ditempuh, maka Bawaslu dengan pihak Kepolisian berwenang menghentikan kegiatan kampanye tersebut,” pungkas Binos.(red)

Baca Juga:  Waduh! Pemilik Warung di Galian Diduga Ilegal di Purwakarta Tersengat Aliran Listrik Hingga Tewas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top