Advetorial

Sikat KKB Papua, Densus 88 Siap Diterjunkan

Densus 88 Polri siap terjun memberantas teroris KKB Papua. Namun masih menunggu intruksi dari Kapolri.

KESATU ONLINE – Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan pihak kepolisian bakal menerjunkan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, untuk memberantas KKB Papua.

Kendati demikian pasukan elit akan diturunkan jika sudah ada perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Pastinya, Densus 88 Antiteror akan siap membantu satuan tugas Nemangkawi yang kini tengah bertugas dalam rangka memburu kelompok KKB di Papua. Hingga saat ini, masih menunggu perintah Kapolri,” ujar Ramadhan, dilansir dari PMJ News, pada Sabtu 1 Mei 2021.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Bakal Gelar Operasi Pasar

Ramadhan mengatakan, sejatinya Densus 88 Anti-teror dibentuk untuk menangani masalah-masalah terorisme di Indonesia. Maka, usai KKB ditetapkan sebagai teroris, wajib untuk Densus 88 terlibat.

Dia mencontohkan keterlibatan Densus 88 Anti-teror dalam aksi terorisme dapat dilihat melalui, penanganan dan pelacakan kelompok Mujahidin di Poso, Sulawesi Tengah.

“Kami kembali sampaikan bahwa tim Densus 88 Anti-teror Polri dibentuk sebagai satuan khusus (satsus) kontra terorisme, yang mana mampu menumpas aksi terorisme yang terjadi di tanah air,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jabar Terus Tingkatkan Vaksinasi bagi Pelajar dan Lansia

Sebagai informasi, Pemerintah telah menetapkan Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau KKB sebagai kelompok teroris. Dalam hal ini, Pemerintah pun berencana untuk menurunkan tim Densus 88 dan TNI untuk menangani kelompok KKB di Papua. [red]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top