Jawa Barat

Ambu Anne Berharap Dewan Pendidikan Jadi Mitra Pemerintah

KESATUONLINE | Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, melantik pengurus baru Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta periode 2019-2024, pada Senin (14/09), di aula pemkab Purwakarta.

Pada kesempatan itu, Ambu Anne, sapaan populer Bupati Purwakarta berharap pengurus baru Dewan Pendidikan Purwakakarta bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan.

“Tugas pokok dan fungsi Dewan Pendidikan yaitu Lembaga yang memberikan masukan dan usulan kepada pemerintah daerah, mendukung segala kebijakan pemerintah daerah dan sebagai lemabaga pengawasan dalam menjalankan setiap kebijakan,” ujar Anne, saat menyampaikan sambutannya.

Sementara, Ketua Dewan Pendidikan terpilih, Agus Marzuki menyampaikan, Dewan Pendidikan di Kabupaten Purwakarta telah terbentuk sejak 2003 sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 

Dalam sambutannya, dia mengenang dua orang figur yang berjasa terhadap perkembangan dunia Pendidikan dikabupaten Purwakarta yaitu, Drs. Suherman Saleh dan (Alm) Dr. Anang yang mempunyai komitment dan kosistensi terhadap perkembangan Pendidikan di Purwakarta. 

“Atas kontribusi mereka, sehingga Purwakarta hari ini menjadi pelopor Pendidikan kararter yang menjadi pilar pendidikan yang membentuk karakter anak di Indonesia,” paparnya mengurai tokoh Dewan Pendidikan Purwakarta.

Sementara Surat Keputusan (SK) Bupati Purwakarta nomor 420/Kep.460 – Disdik/2020 tentang Penetapan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta dibacakan oleh perwakilan tim seleksi Ahmad Arif Imamulhaq, dan Kemudian Bupati secara resmi melantik jajaran Dewan Pendidikan terpilih. 

Diketahui, prosesi pelantikan juga ditayangkan secara virtual via zoom berjalan khidmat.

Pada kesempatan itu, hadir Koordinator Wilayah, Pengawas TK, SD dan SMP, Kepala Paud-SD-SMP-SKB, Ketua PKBM, Ketua HIMPAUDI, Ketua IGTKI, Komite Sekolah SD-SMP se-Kabupaten Purwakarta. Pun, hadir langsung di lokasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto beserta jajaran pejabat Disdik Purwakarta. [red]

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dorong Desa/Kelurahan di Jabar Punya Ruang Isolasi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top