Jawa Barat

Hari Dharma Karyadhika, Lapas Purwakarta Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

KESATU ONLINE – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta menggelar bakti sosial dan donor darah.

Kegiatan yang mengangkat tema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham”. Membagikan sembako yang dilakukan di Lapas Purwakarta.

Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana mengatakan, penyerahan sembako kali ini serentak dilaksanakan di semua jajaran Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia saat pembukaan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham secara virtual.

Baca Juga:  Atalia Ridwan Kamil: Garda Terdepan Hadapi COVID-19 Adalah Diri Sendiri

“Selain kegiatan pembagian sembako, Rutan Tanjung juga melaksanakan kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta,” katanya.

Sopiana merinci, donor darah diikuti oleh 29 petugas dengan rincian 13 petugas lolos skreening dan 16 petugas tidak lolos skreening.

“Diharapkan pula akan ada banyak pihak lain yang dapat melakukan kegiatan berbagai dengan sesama di sekitar,” ucap Sopiana.

Baca Juga:  Jasa Tirta II Berikan Pelatihan Kepada Peternak Olah Biogas di Kabupaten Bandung

Ia mengungkapkan, meski nilai dan jumlah yang tidak seberapa ini, diharapkan akan membantu masyarakat dalam kondisi saat ini dan juga bisa menjadi berkah.

“Bakti sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham adalah bentuk kepedulian nyata Kemenkumham RI khususnya Lapas Kelas IIB Purwakarta kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, bertepatan dengan semangat Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021, dimana kita semua harus saling membantu satu sama lain,” pungkasnya.[red]

Baca Juga:  Pemda Prov Jabar Terus Genjot Pendapatan Pajak Kendaraan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top