Jawa Barat

Lawan Covid-19, Mahasiswa Unisma Bekasi Lakulan Penyemprotan Desinfektan ke Desa-desa

KESATUONLINE | Keluarga besar DPC GMNI Bekasi dan Senat Mahasiswa (SEMA) FISIP UNISMA 45 Bekasi bersama pemuda Muara Gembong, melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Salah satu mahasiswa UNISMA Bekasi, Fajar Febriandi menyampaikan, penyebaran Covid-19 begitu cepat sehingga sulit terdeteksi. Banyak faktor yang menyebabkan masifnya penularan dari manusia ke manusia, dan tidak sengaja dilakukan. Sebab, menurut penelitian, virus corona COVID-19 dapat bertahan hidup hingga tiga hari dengan menempel pada permukaan benda.

“Penyemprotan dilakukan untuk mencegah menyebaran wabah semakin meluas. Hingga saat ini data persebaran Covid-19 di Kabuoaten Bekasi mencapai 22 orang terpapar virus korona 3 di antaranya sembuh, dan 4 lainnya meninggal dunia menurut laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi,” kata Fajar aktivisi GMNI.

Dia menyarankan pemerintah daerah melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh Desa di Bekasi dan mengintruksikan seluruh kepala desa untuk memaksimalkan kerja penyemprotan disinfektan

Sementara, Reza perwakilan SEMA FISIP UNISMA 45 mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan merupakan bentuk dari Tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat.

“Kita sebagai mahasiswa harus terjun langsung ke dalam masyarakat untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut ditambahkan Yuda, salah satu pemuda Desa Pantai Bakti menyampaikan terimahkasib atas kegiatan yang dilakukan mahasiswa.

“Kegiatan seperti merupakan hal yang positif. Semoga kegiatan ini bermanfaat khususnya untuk masyarakat Desa pantai Bakti. Saya harap kegiatan seperti ini dapat dilakukan di setiap desa-desa yang ada di Bekasi,” pungkasnya. [hit]

Baca Juga:  Kembangkan Potensi Ekraf Jabar Selatan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top