Jawa Barat

Layanan Kesehatan di Rumah Ala Siloam Hospitals Purwakarta

KESATU ONLINE – Menyikapi pembatasan aktivitas masyarakat disaat pandemi Covid-19, Siloam Hospitals Purwakarta memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang yang memerlukan layanan kesehatan di rumah.

Kepala Keperawatan (Head Divisi Of Nursing) Siloam Hospitals Purwakarta, Lidya Fitriani mengatakan, layanan Home Care Siloam Hospitals Purwakarta yang memberikan banyak manfaat yang didapat pasien, diantaranya, pasien akan merasa lebih nyaman karena dilakukan perawatan dirumah, membantu masyarakat yang mengalami kasus penyakit yang memerlukan perawatan lama, sehingga lebih efektif-efisien dari segi biaya, waktu dan tenaga.

Menurutnya, layanan home care meliputi Covid Testing, Test Laboratorium, Perawatan Luka, pemasangan dan pelepasan Nasogastric Tube dan Kateter Saluran Kemih, Vaksinasi, Injeksi Vitamin C, Rehabilitasi Medik, Senam Hamil, Pijat Bayi, Pijat Laktasi dan Sewa Alat Kesehatan.

Baca Juga:  Jabar Bantu Bangun Kobong Ponpes Darussalam Ciamis

“Layanan Home Care ini dilakukan oleh tenaga Kesehatan yang terampil, berpengalaman dan lengkap perizinannya serta dalam pengeloaan langsung Siloam Hospitals Purwakarta sehingga kualitas pelayanan dan keamanannya terjamin,” ujar Lidya pada agenda Media Gathering yang dilakukan secara virtual, Senin (7/2).

Sementara, Direktur Siloam Hospitals Purwakarta, dr. Irwan Gandana, MARS mengatakan, kini Siloam Hospitals Purwakarta menghadirkan dokter Sub-spesialis Bedah Digestif dan Tindakan Bedah Laparoskopi sebagai salah satu layanan unggulan.

Baca Juga:  HUT KABUPATEN TASIKMALAYA, Wagub Jabar Tekankan Inovasi dan Kolaborasi

Menuruthya, dokter Sub-spesialis Bedah Digestif adalah Dokter Spesialis Bedah yang telah menyelesaikan pendidikan khusus dibidang digestif sehingga memiliki kapasitas untuk melakukan tindakan operasi yang kompleks pada saluran cerna dan organ-organ sistem pencernaan.

Dengan bergabungnya dokter Sub-spesialis Bedah Digestif di Siloam Hospitals Purwakarta, masyarakat Purwasuka yang memiliki keluhan kompleks pada sistem pencernaan kini dapat berobat di Siloam Hospitals Purwakarta untuk mendapatkan pengobatan dan penanganan lebih cepat, dengan itu pasien tidak perlu dirujuk keluar kota untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Selain itu, Dokter Sub-spesialis Bedah Digestif sudah di fasilitasi alat bedah laparoskopi sebagai alat bantu untuk melakukan operasi minim sayatan pada sistem saluran cerna. Alat bernama laparoskop ini dapat menampilkan gambar pada monitor karena pada ujung alat laparoskop dilengkapi kamera dan lampu kecil, sehingga dokter dapat melihat kondisi bagian-bagian sistem saluran cerna dengan jelas,” kata dokter Irwan.

Baca Juga:  Buruh Migran di Jawa Barat Banyak Tersandung Kasus

Sementara, Dokter Sub-spesialis Bedah Digestif Siloam Hospitals Purwakarta, dr. Yan Ardianto Senjaya, Sp.B-KBD menerangkan bahwa teknik bedah laporoskopi memiliki beberapa keunggulan seperti; luka sayatan operasi kecil seukuran 0.5 sentimeter sampai dengan 1 sentimeter, mengurangi rasa sakit dan perdarahan setelah operasi, penyembuhan lebih cepat dan mencegah timbulnya jaringan parut. ***

Laporan: Yuslipar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top