Jawa Barat

Pak Uu Apresiasi Wanadri Didik Generasi Muda Berkegiatan Positif

KESATU ONLINE – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Wanadri dalam menarik minat generasi muda (milenial) untuk ikut aktif dalam pelestarian alam di Jabar.

“Pencinta alam hari ini semakin hebat, semakin digandrungikaum millennial (generasi muda). Saya merasa senang anak muda sudah berkiprah kepada pencinta alam, karena dampaknya positif,” ujarnya saat Rapat Anggota Umum (RAU) Wanadri 2021 yang diikuti daring dari Rumah Singgah Wagub di Kota Bandung, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga:  Tiga Hari Sekali, Kantor Pemerintahan di Purwakarta Disinfektan

Semakin banyak kegiatan positif dilakukan oleh generasi muda dalam organisasi Wanadri, kata Pak Uu, akan menjauhkan pemuda dari kegiatan negatif, yang saat ini banyak terjadi di lingkungan masyarakat.

“Karena anak muda hari ini kalau tidak ada kesibukan, banyak diam, banyak melamun takut terbawa arus – arus yang tidak diinginkan akhirnya terjerumus kepada hal – hal yang negatif,” ucapnya.

Pak Uu mendukung kegiatan yang dilakukan Wanadri, mengimplementasi kegiatan fisik (badan), psikis (pikiran), disiplin serta kerja sama yang berlandaskan kerendahan hati di hadapan Tuhan YME.

Baca Juga:  Tim Gabungan Operasi Prokes di Perbatasan Bandung Raya, Sidang di Tempat Disertai Denda dan Kurungan

“Karena mereka ini bukan hanya datang begitu saja tetapi ada latihan, ada edukasi, ada pendidikan diantaranya mereka akan tangguh secara fisik dan psikis kemudian juga mereka akan merasakan kerendahan hati, karena mereka melihat alam, melihat kekuasaan Tuhan YME,” ujarnya.

Selain itu, pendidikan kepada anggota yang dilakukan Wanadri akan melahirkan kepribadian generasi muda yang multidimensi untuk Indonesia yang semakin hebat.

Baca Juga:  Kasus Varian Delta Masuk Jabar, Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Perkuat Prokes

“Jadi sangat bermanfaat sekali, bukan hanya untuk orang tua tapi generasi muda dengan pencinta alam masuk ke dalam keluarga besar Wanadri sehingga akan timbul kepribadian yang hebat, multidimensi bagi kepribadian bangsa Indonesia,” tambahnya.

Atas nama Pemda Provinsi Jabar, Pak Uu mengapresiasi segala bentuk kegiatan dari organisasi Wanadri. “Pada prinsipnya kami siap membantu sesuai dengan kebutuhan untuk kebesaran Wanadri, untuk kebesaran pencinta alam karena sudah terasakan manfaatnya untuk kita semua,” tutupnya.

[rls]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top