Jawa Barat

Purwakarta Muda Akan Gelar L3B Tingkat Jabar

PURWAKARTA, Kesatuonline – Nampaknya tidak boleh ada waktu yang terlewatkan bagi para pemuda di Purwakarta. Hampir setiap saat ada saja kegiatan yang dikerjakan atau direncanakan.

Kali ini, para pemuda yang terdiri dari berbagai elemen, sedang merencanakan kegiatan Lomba Lintas Lembah dan Bukit (L3B). Bukan yang pertama kali melainkan untuk yang ke delapan kalinya. Dan, peserta yang diundang tidak hanya dari Purwakarta tetapi se-Jawa Barat.

Baca Juga:  PT KAI Berinovasi, Pak Uu Ajak Warga Jabar Gunakan Kereta Api

“Insyaallah kegiatan L3B ke-8 ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Maret 2019 di Tegalwaru. Ada beberapa mata lomba yang akan diikuti oleh para peserta, diantaranya lomba semaphore, baris berbaris, dan kreasi seni budaya,” kata Ketua Panitia L3B ke VIII, Ulfah Nurkhalis Akhyar didampingi Jafar Sodik dan Ahmad Yani, pada Rabu (21/02/19).

“Alhamdulillah hari ini sudah ada 40 regu yang mendaftar secara online, dimana setiap regunya berjumlah 10 orang. Insyaallah paling tidak, kegiatan LB3 tahun ini akan diikuti lebih dari 1000 peserta. Kami sangat berharap mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta agar kegiatan ini sukses dan membawa manfaat bagi generasi muda khususnya, dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya,” tandasnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Terima Petikan Perpres Rebana dan Jabar Selatan

Ahmad Yani, panitia lainnya menambahkan bahwa L3B ini merupakan kegiatan kolaborasi berbagai komponen anak muda. Ada Pramuka, PMR Paskibra dan Karangtaruna.

“Kegiatan L3B adalah sebuah kolaborasi generasi muda dengan tujuan untuk mengembangkan life skill, keterampilan maupun kecakapan lainnya yang dimiliki oleh anak-anak muda yang diharapkan dapat menjadi bekal dalam hidupnya. Dan, kami sangat berterimakasih kepada Disporaparbud yang saat ini diwakili Kabid Kepemudaan telah banyak membantu dalam proses persiapannya,” pungkas pemuda yang sedang menimba ilmu pada UNINUS Bandung ini.(rls/red)

Baca Juga:  PSBB di Purwakarta, eLKAP: Minta Lakukan Test Massal
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top