Jawa Barat

Satgas Citarum Bangun Pos Pemantauan di Tegalwaru

KESATU ONLINE – Satuan tugas Citarum Harum Sektor 13 kembali membangun pos atau saung yang berada tak jauh di bantaran sungai Cibuluh tepatnya di Kampung Babakan RT 14 RW 07, Desa Karoya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

“Pembangunan saung ini selain menjadi lokasi pemantauan aliran sungai juga bisa  menjadi tempat singgah beristirahat bagi masyarakat disini,” tutur Komandan Sektor 13, Kolonel Inf Dwi Sunyata, Kamis 30 September 2021.

Baca Juga:  60 Tahun Pramuka Indonesia, Ridwan Kamil Disematkan Lencana Karya Bakti

Dansektor 13 menuturkan, Saung atau Balai yang dibangun para anggota satgas ini merupakan bukti nyata keserius pihaknya dalam menjaga kelestarian alam dan sungai. “Tak hanya bangun saung kita juga lakukan penghijauan dengan menanam pohon di bantaran sungai,” katanya.

Dirinya berharap, adanya saung ini selain menjadi tempat kontrol aliran sungai, juga diharapkan kedepan bisa menjadi salah satu tempat edukasi wisata bagi masyarakat sehingga bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar khususnya warga Kecamatan Tegalwaru.

Baca Juga:  Pemda Prov Jabar Terus Genjot Pendapatan Pajak Kendaraan

“Dulu lokasi ini menjadi tempat berserakan sampah, kedepan kita berharap menjadi salah satu destinasi wisata di Purwakarta,” pungkasnya. [hit]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top