Nasional

BEM Universitas Buana Perjuangan Karawang Sosialisasi Penyebaran dan Pencegahan Covid-19

KESATUONLINE | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, sosialisasikan cara penyebaran dan pencegahan virus Covid-19, pada rabu (16/3/2020).

Kegiatan yang di gelar di Aula Universitas tersebut, membahas seputar Virus yang cukup menggemparkan dunia. Berbagai tanggapanpun muncul. Mulai soal cara penyebaran, pencegahan sampai membahas berita atau informasi hoax lainnya.

“Kami turun untuk meluruskan informasi yang salah,” ujar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UBP Karawang, M Jaelani, kepada awak media.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu panik menanggapi virus korona. Namun, waspada harus tetap ada. Yang paling utama adalah tindakan pencegahan atau preventif.

“Caranya, menjaga kebersihan diri. Misalnya, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Selain itu, menjalankan pola hidup sehat. Masyarakat lebih baik menghindari konsumsi daging mentah. Warga juga diimbau untuk berolahraga dan istirahat yang cukup dan yang paling penting tetap diam di rumah,”

Sebagaimana diketahui, kegiatan sosialisasi bertujuan pencegahan dini dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) memberikan pengetahuan terhadap Bahaya COVID-19, selain itu juga turut diperkenalkan produk Hand Sanitaizer yang dibuat dari Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. [hit]

Baca Juga:  SMPN 2 Pasawahan Purwakarta Kelola Sampah Plastik Gunakan Metode Ecobrick
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top