Nasional

Bupati Purwakarta Melantik 436 Kepala Sekolah

Foto: Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika, resmi melantik 436 Kepsek.

PURWAKARTA, Kesatuonline – Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika melantik 436 kepala sekolah jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten Purwakarta, Kamis (7/2/19), di Aula Bale Guru Linuhung-Kompleks Dinas Pendidikan Purwakarta.

“Pelantikan merupakan hal yang biasa untuk kebutuhan dan penyegaran organisasi, agar ada inovasi dalam menjalankan keorganisasian,” kata perempuan yang disapa Ambu Anne dalam sambutanya.

Baca Juga:  Pelatihan Literasi Keagamaan ala Dosen UNJ di Ponpes Nurul Huda Bekasi

Anne menegaskan, salah satu indikator keberhasilan program pendidikan adalah indeks rata-rata lama sekolah yang saat ini di Purwakarta baru mencapai angka 7,74. Sehingga, dia menekankan perlu adanya peningkatan di masa yang akan datang.

Terlebih, lanjut Anne, sumber daya manusia merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah termasuk bagi kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Penghargaan Regional Leader Enterpreneur Awards 2019, untuk Bupati Purwakarta

“Karena sesuai visi misi kami pemerintah kabupaten Purwakarta memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM,diantaranya mutu pendidikan,” ung

Dia menyinggung soal peran kepala sekolah dalam memajukan kualitas SDM. Bahwa dibawah pengelolaan Kepala Sekolah, ada banyak anak bangsa yang harus berproduktif dan memiliki daya saing.

“Kepala sekolah merupakan tugas tambahan guru yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan, kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolahnya. Oleh karena itu, kepala sekolah di tuntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing.” pungkasnya.(rls/red)

Baca Juga:  Bupati Purwakarta: SMK 3 Linggabuana, Sekolah Pertama yang Mengusung Kearifan Lokal
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top