Nasional

Cara Sekolah Mutiara Insani Kenalkan Ragam Profesi Kepada Anak

Sering kali anak ditanya, kalau sudah besar cita-citanya apa? Untuk menjawab itu, tentu anak perlu tahu dulu, apa itu profesi dan apa saja macam-macam profesi. Sehingga anak bisa memilih, profesi mana yang disukainya.

Fajar Maritim
Kesatuonline

Dalam hal ini, Sekolah Mutiara Insani yang dinaungi Yayasan Ikatan Keluarga Dokter Endjun punya cara tersendiri untuk mengenalkan macam-macam profesi kepada anak didiknya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Lantik Kepala BPBD Jabar Jadi Pj Bupati Bekasi

Tidak sebatas dari literatur dan penuturan guru, anak didik dipertemukan langsung dengan para praktisi dari beragam profesi. Mereka pun sangat antusias.

Di hadapan puluhan anak Paud dan SD Plus Mutiara Insani, Senin (23/9) seorang dokter gigi muda yang tengah menempuh kepaniteraan profesi (koass) Tessa Nabilah Monarina dengan runtun menerangkan pentingnya anak untuk rajin menggosok gigi.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Himbau Panitia Kurban Gunakan Material Ramah Lingkungan, Saat Bagikan Daging

Tessa mengenalkan anak cara menggunakan pasta gigi yang benar.

Kata dia, anak yang sudah mulai mengkonsumsi makanan padat harus menggunakan pasta gigi saat membersihkan giginya. Hal ini guna mencegah gigi berlubang.

Selain dokter gigi, anak didik juga dikenalkan dengan profesi fotografer.

Seorang fotografer kenamaan dari Jakarta, Ridha Kusumabrata menjelaskan apa saja yang dilakukannya sehari-hari dalam profesinya sebagai fotografer.

Baca Juga:  Efektifkan Pembelajaran Jarak Jauh, Disdik Purwakarta Bikin Klinik Belajar Dari Rumah

Salah satunya memotret dengan kamera, untuk mengabadikan berbagai peristiwa penting dalam kehidupan.

Ketua Yayasan IKDE mutiara insani R Adi Yunadi Endjun mengatakan anak belum perlu dipahamkan soal konsep bekerja. Yang perlu anak ketahui hanyalah beragamnya profesi. Hal ini penting agar mereka mulai memilih dan menyukainya. [nto]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top