Nasional

Disdik Purwakarta Himbau Setiap Sekolah Menanam Padi

KESATUONLINE | Dinas pendidikan (Disdik), Dinas Pertanian Kabupaten Purwakarta bersama Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Badan Litbang Kementrian Republik Indonesia, sosialisasi dan pembagian bantuan benih padi, Selasa (07/02), di Tajug Gede Cilodong Purwakarta. 

Kadisdik Kabupaten Purwakarta Purwanto mengatakan, harapan dari sosialisasi ini dapat menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi sekolah dan lingkungan.

“Hari ini Kita belajar menanam padi karena ternyata menanam padi tidak hanya di sawah tetapi juga bisa di media lain, seperti barang bekas ember, dll. Kita harus kreatif menciptakan ekosistem di sekolah,” ujarnya kepada awak media.

Dia menghimbau, setiap sekolah untuk menanam padi sebagai bentuk motivasi dan edukasi bagi peserta didik. 

“Setiap peserta didik memiliki tanaman padi yang setiap hari akan dirawat oleh mereka. Dengan begitu, ada media pembelajaran pertanian yang di lakukan, sehingga ke depan seluruh sekolah di Purwakarta menjadi contoh bagi daerah lain,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dalam rangka penghijauan sekolah dan di lingkungan wilayah Kabupaten Purwakarta, kegiatan yang di ikuti oleh pengawas, dan seluruh kepala sekolah SD, SMP dan Guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, dengan menghadirkan narasumber Dr. Ir Priatna Sasmita, M.Si (Kepala BBPADI) dan Kang Dedi Mulyadi (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI). [red]

Baca Juga:  Pelatihan Literasi Keagamaan ala Dosen UNJ di Ponpes Nurul Huda Bekasi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top