Nasional

Forum Guru Sesalkan Pernyataan Ketua MUI Purwakarta

KESATUONLINE | Sekretaris Forum Komunikasi Kepala SMK Swasta
Kabupaten Purwakarta Yayang Gilang Sonjaya, menyesalkan pernyataan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien, yang mengatakan perlu adanya perbaikan mental guru dan jangan matrealis.

“Saya sangat tidak setuju dan menyayangkan bahwasanya guru tidak seperti itu, guru itu berperan dalam membentuk karakter,” kata Gilang.

Menurutnya, guru memberikan pembentukan karakter yang positif, bahkan Guru memberikan pengawasan sangat ekstra terhadap peserta didik.

“Guru itu sangat luar biasa dalam pengorbanan nya, dia tidak melihat berapa pendapatan yang diterima melainkan berpikir bagaimana mensukseskan anak didiknya,” jelasnya.

Dia menegaskan, MUI juga memiliki kewenangan dalam memberikan penekanan terhadap ustad di kampung-kampung dalam pembentukan karakter lingkungan, karena pendidikan lingkungan juga berperan dalam kerakter pendidikan siswa.

“Jadi saya sangat tidak setuju dengan pernyataan ketua MUI, seharusnya dikaji terlebih dahulu sebelum menyampaikan pernyataan,” pungkasnya. [nto]

Baca Juga:  Tinjau Kontingen PON Jabar Pemulihan, Ridwan Kamil: Proses Sesuai Regulasi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top