Nasional

GMNI Kabupaten Bekasi Edukasi Masyarakat Soal Covid-19

KESATUONLINE | Peduli terhadap masyarakat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Forum Remaja Serang Tengah  ( Forset), bekerjasama melakukan penyemprotan disinsfektan di Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Bekasi.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan kedua organisasi tersebut, sebagai langkah meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19 yang tengah meresahkan masyarakat.

Salah satu Kader GMNI Bekasi, Suhardi menyampaikan, langkah yang dilakukan sebagai edukasi terhadap masyarakat agar tidak takut dengan wabah virus Corona.

“Kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat  agar tidak takut kepada virus dan tetap menjaga kesehatan, menjaga pola hidup. Jangan lupa mencuci tangan dalam setiap aktifitas dan tidak perlu khawatir selama kita bisa mencegah nya,” papar mahasiswa yang akrab disapa Ibob. 

Sementara, Pemerintah Desa Taman Rahayu, yang diwakili oleh Sekertaris Desa Suryadi Effendi yang ikut dalam kegiatan penyemprotan air di sinfectan menyampaikan terimakasih.

“Kita selaku perangkat desa taman rahayu menyampaikan terimakasih kepada DPC GMNI Bekasi yang telah membantu warga Desa Taman Rahayu,” katanha.

Suryadi mmamaparkan, dari pihak desa sendiri turun langsung membantu masayarakat untuk pencegahan Covid-19. Sebagaimana berkaitan dengan edaran Presiden Republik Indonesia (RI) soal dana desa, dialokasikan khusus untuk pencegahan.

“Sementara ini, ntuk mananggulangi virus corona. Memang kami belum mencairkan dana desa diakibatka bank tutup, dalam waktu yang belum di tentukan dan selama ada nya virus corona ini kami selaku perangkat desa bersama sama membangun swadaya yang di setujui oleh warga,” pungkas Suryadi. [gop]

Baca Juga:  Mau Pelihara Hewan Dilindungi, Ini Syarat-syaratnya
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top