Nasional

Istimewanya Hari Guru di Purwakarta, Kadis Pendidikan dan Ambu Anne Bantu Puluhan Guru Honorer

KESATUONLINE | Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah, untuk Tiran guru honorer SDN Cisaat Kecamatan Campaka, Kamis (19/12) bertempat di Kampung Cijunti RT 09 RW 03 Desa Cijunti Kecamatan campaka.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta beserta jajaran, Camat Kecamatan Campaka, Kapolsek Campaka, Danramil Campaka, Perwakilan Kepala Sekolah, guru dan penjaga Kecamatan Campaka.

Kadisdik Purwakarta, Dr Purwanto menyampaikan, pemberian bantuan ini dalam rangka Peringatan hari guru nasional dan hari PGRI tahun 2020. Bantuan ini merupakan rereongan dari keluarga besar Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta.

“Selain memberikan bantuan rehab Disdik juga memberikan bantuan kepada Agus Wahyudin penjaga Non PNS SMPN 1 Kiarapedes dan bu Ocah Guru PNS SDN Sinargalih Kecamatan Maniis masing-masing mendapat 30 juta. Selain 3 orang tersebut, Disdik memberikan kadeudeuh kepada 10 orang guru honor dengan masa kerja paling lama masing-masing 2,5 juta,” ujar Kadisdik.

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2020 disemarakan dengan kegiatan lomba Vlog siswa SD dan SMP, dengan tema “Guruku Pahlawanku”.

Dia mengatakan, ini merupakan bentuk kadeudeuh Dinas Pendidikan kepada guru non PNS. Semoga ini menjadi berkah dan dapat membantu pa tiran beserta keluarga.

Sementara, Tiran guru yang menerima bantuan terlihat menangis histeris karena rumahnya telah di renovasi. “Rasa syukur yang tak terhingga kepada Alloh SWT alhamdulillah mendapat bantuan rehabilatasi rumah,” pungkas guru honor yang telah mengabdi 12 tahun. [red]

Baca Juga:  Sinar Jabar Cup 2022, Turnamen Bola Voli Terheboh di Purwakarta
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top