Nasional

Kabid Dikdas Minta Sekolah untuk Terus Tingkatkan Kompetensi Guru

KESATUONLINE | Kepala Bidang Pendidikan Dasar SD dan SMP (Kabid Dikdas) Sadiyah meminta, Kepada Sekolah kedepan harus sudah mandiri dengan meningkatkan Kompetensi yang dimiliki guru agar berguna bagi peningkatan mutu pembelajaran siswa.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid dikdas sadiyah saat ditemui dikantornya oleh awak media, Senin (30/12/2019).

Menurutnya, jumlah Sekolah yang tersebar di Purwakarta ada 405 sekolah dasar yang terdiri dari negeri dan swasta.

“Untuk negeri 378 sisanya swasta,
terkait persoalan kinerja sekolah pendidikan dasar SD dan SMP itu pertama mereka mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang diatur oleh kemendikbud, ada 8 standar pendidikan yang harus dicapai dalam Standar Nasional Pendidikan ( SNP),” jelasnya.

Itu semua, lanjut Sadiyah, sepenuhnya sekolah memiliki tanggung jawab terkait anggaran dan tata kelola pendidikan SD dan SMP karena sekolah sudah menjadi Unit pelaksana teknis Dinas yang berbasis MBS

Adapun yang jadi kendala pihaknya itu adalah Bagaimana mensejalankan banyak pihak terkait supaya tujuannya sama yaitu Purwakarta berkarakter, menuju purwakarta Istimewa.

Sementara, kata Sadiyah, dari sisi tenaga pendidikan kekurangan Guru, “ditahun 2020 Pemerintah daerah sudah melakukan penataan. Merdeka belajar bagi siswa dan Guru menjadi hal.penting sesuai isu Nasional ,”ungkapnya.

Berarti, tambahnya, Gurunya harus merdeka dan guru harus di suport dikasih motivasi dan lain-lain agar terus selalu semangat dalam mengajar.

Harapan kedepan, menurut Sadiyah, Purwakarta itu kualitas pendidikannya lebih meningkat dari sisi akademik dan non akademik terutama dari sisi karakternya.

“Yang jelas kita dari Dinas Pendidikan sudah ada jalan untuk mendorong kemampuan guru guru,” pungkasnya. [nto]

Baca Juga:  Hari Dharma Karyadhika, Lapas Purwakarta Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top