Nasional

Kodim 0619 dan Polres Purwakarta Latih Jiwa Kepemimpinan Siswa SMAN 1

KESATUONLINE | Sebanyak 1200 siswa SMAN 1 Purwakarta mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di lapang sekolah SMANSA, pada Senin (17/02/2020).

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1, Lilis Yani mengatakan, para siswa di sekolah smansa menjalani kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ini bertujuan untuk mewujudkan generasi milenial agar lebih baik di masa depan nya.

“Kegiatan ini memiliki tujuan yang sama dengan Visi Sekolah SMANSA yaitu mewujudkan generasi milenial yang berkarakter religius, unggul dalam berprestasi, terampil, berwawasan global, anti tawuran dan kenakalan remaja,” kata Lilis.

Ditempat yang sama Kapten Amirudin Kodim 0619 Purwakarta dalam pelatihannya mengatakan, LDKS merupakan upaya membina melatih siswa agar dapat berpikir kreatif, bersikap mandiri, dinamis dan bertanggung jawab.

“Dengan LDKS ini pula diharapkan dapat membentuk karakter siswa-siswi yang berjiwa pemimpin, disiplin, berwawasan dan spiritual,” ujarnya.

Dalam LDKS ini para siswa mendapatkan berbagai materi yang relevan dan mendukung seperti latihan baris-berbaris, kedisiplinan, outbound dan lain-lainnya,” Tambahnya.

Selain itu Mewakili Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius Hadir dalam soaialisasi ini, Kasat Narkoba Polres Purwakarta , AKP. Heri Nurcahyo, S.H beserta Iptu Rudiyanto, S.H dan Bripda Tanja Hidayat keduanya dari Satres Narkoba Polres Purwakarta

Sebagai Narasumber Iptu Rudiyanto, S.H menyampaikan tentang bahayanya penyalahgunaan Narkoba 

“Penyalahgunaan Narkoba di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari,” katanya.

Acara ini ditutup langsung oleh Kepala Sekolah Emma Sukmasih, dalam sambutan penutupannya mengungkapkan syukur atas kegiatan yang sudah terselenggara semoga dengan acara ini ananda semakin arip dalam menyelesaikan permasalahan

“Alhamdulillah kita sudah bisa melaksanakan kegiatan ini semoga acara ini berkenan untuk ananda dan akan menjadikan siswa siswi yang memiliki mental yang kuat yang baik semakin arip dalam menyelesaikan permasalahan,” pungkasnya. [nto]

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Sanksi Warga Tidak Gunakan Masker
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top