Nasional

Mubes Fompa, Kontribusi Pemuda untuk Negeri

KESATUONLINE | Generasi muda perlu bimbingan dan nasehat dari seluruh komponen agar mereka tidak lalai dan abai terhadap masa depannya. Karena jika lalai ataupun abai, maka sesungguhnya mereka sedang mempersiapkan kegagalan bukan hanya untuk dirinya, melainkan bagi keluarga, masyarakat bahkan bangsanya.

Demikian disampaikan Ahmad Arif Imamulhaq dalam acara Musyawarah Besar (Mubes) Forum OSIS dan MPK Kabupaten Purwakarta (FOMPA) di Aula Janaka Setda Kabupaten Purwakarta, Sabtu, 11 Januari 2020.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan pula terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran Fompa, baik pengurus, anggota juga alumni yang telah berkontribusi terhadap pembangunan kepemudaan, membantu dan mendukung program pemerintah daerah di segala sektor dalam mewujudkan masyarakat Purwakarta yang istimewa,” ujar Kabid Kepemudaan.

“Kontribusi FOMPA terhadap pemerintah daerah luarbiasa. Bukan saja dapat memperkuat persatuan diantara pemuda pelajar Purwakarta tanpa sekat melainkan juga dari sisi anggaran. Jika dikonversi dengan nilai rupiah, seluruh kegiatan FOMPA selama ini, maka berapa kontribusi riil yang diberikan itu ? Saya kira, tidak hanya FOMPA, melainkan juga banyak organisasi kepemudaan maupun organisasi kemasyarakatan lainnya yang secara mandiri tanpa bantuan anggaran pemerintah, dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan pembinaan bagi generasi muda. Ke depan, pemerintah diharapkan dapat memberikan apresiasi yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara, Ketua Umum FOMPA VII Muhammad Ikhsan menyampaikan terimakasih atas dukungan dan bimbingan pemerintah daerah serta seluruh pihak selama ini.

“Kami sebagai bagian dari generasi muda menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas seluruh dukungan dan bimbingan pemerintah daerah maupun pihak-pihak lainnya terhadap FOMPA selama ini. Semoga tidak lelah membimbing kami,” katanya.

Diketahui, Mubes Fompa kali ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang peserta, termasuk para Ketua OSIS dan MPK SMA/SMK/MA se Kabupaten Purwakarta. Terpilih sebagai Ketua Umum FOMPA VIII, Muhammad Rihandi dari SMAN 1 Purwakarta menggantikan Muhammad Ikhsan asal SMKN 1 Purwakarta. [red]

Baca Juga:  Lahirkan Kader Penulis, GP Ansor Purwakarta Gelar Pelatihan Jurnalistik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top