Nasional

Pelajar di Purwakarta Ciptakan Helikopter

PURWAKARTA, Kesatuonline – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti (Tasa) Kabupaten Purwakarta kembali menciptakan inovasi terbarunya. Kali ini tak tanggung-tanggung, inovasinya adalah merancang sebuah Helikopter!

Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti Yayang Gilang Sonjaya menuturkan inovasi ini bukan kali pertama yang dilakukan para pelajar SMK Tasa, khususnya para pelajar kelas 12 Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Baca Juga:  Bapak dan Ibu Guru, Tuliskan Kisah Inspiratif Mu Selama Pandemi Covid-19 di Halopelajar.id

“Kami mendukung penuh dan sangat mengapresiasi inovasi ini. Meski pun rancangan helikopter ini baru pada tahap pembuatan rangka sederhana. Pihak sekolah sangat mendukung,” kepadanya kepada awak media.

Rancangan kerangka helikopter buah karya pelajar SMK Taruna Sakti ini dimulai Desember 2018 lalu. Rangkanya berbahan dari pipa besi yang ukuran dan ketebalannya disesuaikan untuk kebutuhan daya angkat pesawat.

Baca Juga:  DLH Purwakarta Pastikan Tak Ada Limbah PT IBR Mengalir ke Kolam Warga

“Rencananya, pesawat heli ini akan digerakkan menggunakan mesin kendaraan mobil berbahan bakar bensin,” katanya.


Inovasi baru para siswa,menurutnya  bisa memasuki proses pengetesan  dengan lancar. “Semoga rancangan pesawat heli ini bisa segera rampung dan bisa dites dalam tiga bulan ke depan. Kami semua optimis akan berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.(rls/red)

Baca Juga:  Cegah Longsor, satgas Citarum Tebar Tanaman Vetiver di Bantaran Sungai
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top