Nasional

Ribuan Pelajar dan Santri se-Purwakarta Akan Gelar Shalawat untuk Negeri

KESATUONLINE | Dalam rangka memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad saw, pelajar dan santri Purwakarta akan menggelar kegiatan shalawat bersama yang direncanakan pada hari Selasa, 10 November 2020 mendatang.

Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan tersebut akan melibatkan setidaknya 1000 pelajar dan santri di wilayah perkotaan.

Demikian keterangan yang disampaikan Muhammad Rihandi, Ketua Umum Forum OSIS dan MPK Kabupaten Purwakarta (FOMPA) usai rapat bersama pengurus Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU), Rabu, 4 November 2020 di sekretariat FOMPA.

“Insyallaah kegiatan ini membawa keberkahan untuk masyarakat Purwakarta dengan cara menggelorakan shalawat kepada Nabi Muhammad di bulan kelahiran beliau. Adapun tema yang kami angkat adalah Pelajar dan Santri Bershalawat Untuk Negeri, Bersatu, Bangkit dan Bersinergi Dalam Bingkai NKRI”, ujar Rihandi, pelajar SMAN 1 Purwakarta ini.

“Kami menghaturkan terimakasih kepada KH. Bahir Muhlis selaku Ketua Tanfidziah NU Purwakarta yang telah mendukung dan memberi restu untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Beliau juga yang mengusulkan tanggal pelaksanaannya bertepatan dengan hari pahlawan,” tambah Rihandi.

Sementara Riyan Haqi Khoerul Anwar selaku Ketua IPNU mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik, terutama berkaitan dengan kolaborasi antara santri dan pelajar.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai momentum bersatunya santri dan pelajar. Ini sangat penting bagi kita semua untuk saling memperkuat barisan generasi muda sebagai penerus perjuangan ummat dalam mewujudkan cita-cita kebangsaan Indonesia dengan prinsip rahmatan lil ‘aalamin yang diajarkan Rasulullah Muhammad Saw,” ungkap Riyan yang didampingi jajaran pengurus IPNU dan IPPNU.

KH. Bahir Mukhlis memberikan restu dan nasehat pada pelajar dan santri dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kami sebagai orangtua tentunya sangat bangga dengan gagasan ini. Terlebih dilaksanakan secara bersama-sama antara pelajar dan santri. Niatkan bermunajat kepada Allah swt untuk kemaslahatan ummat dan bangsa agar dihilangkan dari musibah dan bencana serta dilimpahkan karunia-Nya. Semoga Allah swt memudahkan dan memberkahi penyelenggaraan kegiatan ini,” nasehatnya. [red]

Baca Juga:  Mau Pelihara Hewan Dilindungi, Ini Syarat-syaratnya
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top