Nasional

SD Plus Mutiara Insani Peringati 1 Muharram Dengan Berbagi

MERDU lantunan ayat-ayat suci Al-Quran yang diikuti saritilawah menggema di Masjid Ipik Gandamanah, yang berada di lingkungan SD Plus Mutiara Insani, Jumat (6/9). Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran dan saritilawah itu dibawakan murid kelas V yakni Tian dan Eca sebagai pembuka acara santunan anak yatim piatu.

FAJAR MARITIM,
PURWAKARTA

Pembukaan acara juga diiringi dengan Sholawat yang dibawakan Salsabila, Queen, Kenya, dan Olivia. Biar pun masih anak-anak, murid SD Plus Mutiara Insani ini pintar-pintar bersholawat.

Baca Juga:  Jabar Punya Pabrik Baterai Listrik Terbesar Asia Tenggara

Santunan anak yatim-piatu sendiri merupakan acara yang digelar dalam rangka memperingati hari besar Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

Tampak seratusan murid, orang tua, guru dan jajaran komite sekolah, khidmat mengikuti jalannya kegiatan.

Usai dibuka, acara diisi oleh ceramah yang dibawakan Ustaz Nurul. Dalam ceramahnya, ia mengajak untuk mengisi bulan Muharram yang istimewa ini dengan memperbayak amal saleh. Di antaranya melalui Shadaqah yang menjadi amal jariyah.

Baca Juga:  KPK Apresiasi Pendidikan Anti Korupsi di Purwakarta

Acara dilanjutkan dengan Santunan kepada 50 anak yatim. Mereka berasal dari kampung Ceulibadak, Citalang, dan lingkungan sekitar sekolah. Satu persatu anak yatim dipanggil namanya dan menerima santunan berupa makanan dan uang yang bersumber dari sumbangsih orangtua murid SD Plus Mutiara Insani.

Tergambar jelas kegembiraan di raut wajah anak-anak yatim itu. Murid-murid SD Plus Mutiara Insani juga gembira dipupuk empati untuk saling memberi.

Kepala SD Plus Mutiara Insani, Rika Aryanti mengatakan, santunan anak yatim-piatu ini rutin digelar setiap tahunnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Serahkan Kadeudeuh kepada Atlet Jabar Peraih Medali Olimpiade 2020

“Tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara sekolah dan warga di lingkungan.”

“Kegitan juga bertujuan memupuk rasa peduli siswa dan siswi terhadap sesama umat muslim yang kurang mampu. Juga sebagai pengingat kita selaku umat muslim untuk bersedekah,” ujar Rika.

Dia berharap acara santunan anak yatim-piatu dapat terselenggara dengan lebih baik lagi di tahun berikutnya. [fjr]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top