Nasional

Zulkifli Lubis: Islam Moderat Karakteristik Dakwah Islam

KESATUONLINE | Berdasarkan hasil penelitian di berbagai kalangan masyarakat, moderatisme Islam saat ini terasa sangat dibutuhkan dalam menjawab tantangan ekstremisme pemahaman agama yang cukup banyak ditemukan.

Demikian disampaikan Dosen Prodi PAI Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (UNJ), saat berdiskusi dengan mahasiswa dan guru di Pondok Pesantren Modern Nurul Huda Bekasi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M), pada Selasa (11/8/20).

“Islam yang moderat adalah karakteristik dakwah Islam,” ujar Zulkifli Lubis.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Lubis tidak lupa mengajak kepada pendakwah serta pengajar di bidang ilmu ke-Islaman untuk berdakwah dengan santun.

“Para pendakwah itu sebagai garda terdepan dalam menjelaskan tentang Islam. Maka saya mengajak kepada mahasiswa, guru, ustad untuk menyampaikan pemahaman moderatisme Islam di Indonesia,” tuturnya.

“Kegiatan ini dapat dilanjutkan dalam praktik keseharian dalam menyeru kepada Islam yang rahmatan lil ‘alamin dan secara sinergis dapat mengurangi atau meminimalisir adanya pemahaman Islam yang ekstrem,” ungkapnya berharap.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) ini terlaksana atas dukungan penuh dari Koordinator Program Studi Pendidikan Agama Islam serta Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan pimpinan Pondok Pesantren Modern Nurul Huda. [red]

Baca Juga:  Cegah Penularan COVID-19, Kampus di Purwakarta ini Lakukan Penyemprotan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top