Pemerintah

Ambu Anne: Pengecekan Suhu Tubuh Penumpang Bus, Antisipasi Penyebaran Covid

KESATUONLINE | Langkah demi langkah terus dilakukan Pemkab Purwakarta untuk mencegah penyebatan Covid-19. Kali ini melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta, secara khusus melakukan pengecekan suhu tubuh ke sejumlah penumpang angkutan bus yang memasukin wilayah Purwakarta.

“Pemkab terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di Purwakarta. Seperti yang dilakukan oleh jajaran dari Dinas Perhubungan Purwakarta siang tadi, dengan langkah melakukan pemeriksaan ke tempat yang menjadi perlintasan bus-bus dari luar kota,” kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, dalam akun facebooknya.

Lebih lanjut Anne menjelaskan, Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi lonjakan pemudik, dampak dari diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar(PSBB) di Jabodetabek 15 April 2020 mendatang.

“Terdapat 12 bus dan lebih dari 200 penumpang dan awak dilakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP penanganan Covid -19, seperti pengecekan suhu tubuh, penyemprotan pada bus, serta himbauan untuk para penumpang agar menggunakan masker,” katanya.

“Semoga langkah ini setidaknya bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Purwakarta dan seluruh daerah di Indonesia,” pungkasnya mengakhiri. [hit]

Baca Juga:  Hari Jadi Purwakarta Tak Semeriah Tahun Lalu
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top