Pemerintah

Bidang Kepemudaan Disporaparbud Konsolidasi Generasi Dalam Saka Widya Budaya Bakti

PURWAKARTA, Kesatuonline – Ikhtiar untuk memperkuat konsolidasi generasi muda terus dilakukan Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporaparbud), hal tersebut agar setiap anak muda di Purwakarta dapat membangun dirinya yang akan bermanfaat bagi diri, keluarga, masyarakat dan bangsanya.

Kepala Bidang Kepemudaan, Ahmad Arif Immamulhaq mengatakan, konsolidasi tersebut dilakukan sebagai upaya pembangunan kesadaran, pemberdayaan dan pengembangan generasi muda yang merupakan bagian pelayanan kepemudaan yang menjadi tugas dan tanggungjawab bersama seluruh komponen bangsa.

Baca Juga:  LSM Kompak Purwakarta Dukung Polisi Berantas Pelaku Kejahatan

“Hari ini, kami berupaya mendorong generasi muda yang tergabung dalam gerakan pramuka pada saka Widya Budaya Bakti untuk membangun konsolidasi. Saka ini baru dibentuk, namun potensi maupun wilayah cakupannya termasuk yang sangat mendasar dan sangat luas,” papar Kang Arif, sapaan populer Kabid Kepemudaan, pada Sabtu, (16/2/19.

“Jika dilihat krida yang ada pada saka ini, terdapat 7 krida penting. Yakni krida pendidikan masyarakat, krida anak usia dini, krida bina sejarah, krida bina seni dan film, krida bina nilai budaya, dan krida bina cagar budaya dan museum,” jelasnya.

Baca Juga:  BPBD Minta Sekda Kab/Kota Sosialisasikan SELAMAT

Sementara, Muhammad Maman Somantri sebagai salahsatu pembina pada Saka Widya Budaya Bakti memberikan apresiasi atas dukungan Bidang Kepemudaan dan Kwartir Ranting (Kwaran) atas dibentuknya Saka Widya Budaya Bakti tersebut.

“Kami sangat bersyukur dibentuknya saka ini mendapatkan dukungan penuh dari bidang kepemudaan dan kwaran. Insyaallah kami segera bisa mengkonsolidasikan seluruh potensi yang ada untuk mengembangkan saka ini bagi kemajuan generasi sejalan dengan prinsip pendidikan luar sekolah, pendidikan sepanjang hayat,” kata Maman didampingi Agus Muharam selaku sekretaris Kwaran Purwakarta.(rls/red)

Baca Juga:  Waduh! ODP dan PDP Covid-19 di Purwakarta Bertambah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top