Pemerintah

Fraksi PKS DPRD Jabar Minta Pemprov Jabar Keluarkan Kebijakan untuk Buruh Migran

KESATUONLINE | Kebijakan yang berpihak kepada buruh migran asal Jawa Barat, mesti menjadi catatan menjadi catatan Pemprov Jawa Barat yang saat ini dipimpin Ridwan Kamil.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Abdul Muiz mengatakan, kepada tersebut sangatlah penting. Hal itu bisa didorong lewat Raperda. Apalagi setelah terbitnya  UU/ 18 tahun 2017.

“Kebijakan yang berpihak itu seperti pemberian skill, advokasi permasalahan, pendampingan, koordinasi dengan lintas pihak. Terutama pemerintah pusat, kota/kabupaten, dan berbagai komponen lainnya,” ujarnya, Selasa (16/6)

“Raperda digagas untuk  memperjuangkan perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia, dari mulai persiapan hingga kepulangan. Raperda ini merupakan yang pertama dibahas di level provinsi. Bahkan ini yang pertama di Indonesia,” katanya.

Dengan begitu, dia berharap, buruh migran bisa bekerja melalui jalur resmi. Termasuk jaminan skill yang mumpuni dan keamanan selama bekerja hingga kepulangan.

“Serta dorongan untuk fasilitasi wadah koperasi/ komunitas purna migran. Sehingga bisa mandiri secara ekonomi dan bahkan bisa membuka usaha mandiri serta membuka kesempatan kerja,” pungkasnya.[red]

Baca Juga:  Wagub Jabar Usul 10 Muharam sebagai Hari Anak Yatim Nasional
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top