Pemerintah

Gus Yaqut Diagendakan Memimpin Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal

KESATU ONLINE – Kementerian Agama (Kemenag) menjadwalkan melakukan Rukyatul Hilal terhadap 88 titik di seluruh Indonesia. Misalnya, khusus di DKI Jakarta, rukyatul hilal akan dilaksanakan di Gedung Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta lantai 7, Masjid Al-Musyariin Basmol Jakarta Barat, Pulau Karya Kepulauan Seribu, dan Masjid KH Hasyim Asy’ari Jakarta Barat.

Baca Juga:  Diskominfo Purwakarta Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat

Karena masih pandemi Covid-19, sidang isbat dilakukan mengikuti protokol kesehatan (prokes) sehingga tidak semua perwakilan akan hadir secara fisik di Kemenag.

“Isbat awal Syawal digelar 11 Mei 2021 atau 29 Ramadan 1442 H secara daring dan luring,” tutur Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, dalam siaran pers tertulisnya, Kamis, 26 Mei 2021, dilansir dari PMJ News.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Tengah Mengkaji Penerapan PSBB

Kamaruddin kembali menuturkan, panitia juga menyiapkan aplikasi pertemuan dalam jaringan (zoom meeting). Baik untuk peserta sidang maupun media. Alasannya, peliputan juga akan dilakukan secara terbatas.

“Hasil sidang isbat akan diumumkan Menteri Agama secara telekonferensi serta disiarkan langsung dan live streaming medsos Kemenag,” pungkasnya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bakal memimpin sidang Isbat (penetapan) di awal bulan Syawal 1442 Hijriah. Sidang Isbat bakal digelar pada Selasa (11/5/2021) mendatang, bertepatan 29 Ramadhan 1442 H. [red]

Baca Juga:  Jokowi Minta Seluruh Wartawan di Indonesia Jalankan Vaksinasi Covid-19
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top