Pemerintah

Kantor Bakorwil Jadi Posko Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta

KESATUONLINE | Bupati Purwakarta memastikan kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) di Jalan Siliwangi No.1, Nagri Kidul sebagai posko resmi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta.

Penggunaan kantor Bakorwil sebagai posko dilakukan untuk mempermudah koodinasi Gugus Tugas Purwakarta dalam melakukan koordinasi dengan lembaga pemerintahan vertikal lainnya.

” Nanti kita akan bergabung dengan lembaga vertikal lain, karena Gugus tugas terdiri dari jajaran pemerintah daerah, seluruh unsur TNI-Polri dan masyarakat, disinilah nanti kita akan merumuskan seluruh langkah-langkah dan upaya kita dalam upaya percepatan penangan Covid-19 di Purwakarta,” papar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Selasa (14/4/2020).

Kedepannya Kantor Bakorwil akan dijaga oleh tim dari DPKPB, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Purwakarta. Mereka akan bertugas menjaga data pasien Covid-19 yang saat ini ditangani oleh Gugus Tugas.

” Nantinya di gedung ini, akan ada petugas yang berjaga dari DPKPB, Satpol PP dan Dishub, untuk mengamankan data-data pasien. Walaupun datanya sangat sederhana namun bisa membuat kepanikan dilingkungan masyarakat,” timpal Bupati Anne.

Update Kasus Covid-19 Purwakarta

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Purwakarta merilis data terbaru Selasa (14/4/2020) jumlah ODP bertambah 8 orang, namun sebelumnya 6 orang dinyatakan selesai masa pemantauan. Hingga saat ini ada 170 orang dalam pemantauan.

Untuk pasien dengan pengawasan dinyatakan sembuh 2 orang, kemudian bertambah 1 orang. Sehingga total PDP saat ini 21 orang dengan status PDP.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif bertambah 1 orang. Dengan jumlah saat ini 5 orang positif Covid-19. [rls/red]

Baca Juga:  Tingkatkan Kesadaran Pajak Bermotor, Pemkab Purwakarta MoU Dengan Bapenda Jabar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top