Pemerintah

Lelang Jabatan Pemkab Purwakarta Libatkan Polda Jabar

KESATUONLINE | Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta bisa dibilang sebagai seleksi istimewa. Pasalnya, proses selekai JPT Pratama ini melibatkan tim asesor dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Dadi Sadali menyampaikan, assesment seleksi terbuka JPT Pratama Pemkab Purwakarta memakai tiga metode.

“Pertama, metode Computer Assisted Test (CAT), kedua mengenai problem solving dan terakhir leadership group discution (LGD),” kata Dadi, kepada awak media.

Dari ketiga metode itu, proses assesmentnya dilaksanakak di Polda Jawa Barat. “Asesor dari akademisi dan profesional dipakai untuk menilai sesi wawancara dan uji makalah,” jelasnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, asesor Polda Jawa Barat sudah terlibat dalam proses lelang jabatan terbuka pemerintah kabupaten kota se-Jawa Barat, sejak tahun 2010 lalu.

“Polda Jabar secara teknis memiliki kompetensi untuk melakukan assesment terkhusus dalam seleksi jabatan. Sesuai dengan kebutuhan user atau pengguna pada instansi ataupun lembaga baik pemerintahan maupun swasta,” jelas Trunoyudo melalui pesen elektronik, Selasa (3/12). [red/rls]

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Launching Aplikasi Tanda Tangan Digital
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top