Pemerintah

Lima Rumah Sakit Ini Bakal Tampung Pasien Covid-19

KESATUONLINE | Pemkab Purwakarta juga tengah melakukan kerjasama dengan 5 rumah sakit swasta di Purwakarta diantaranya; RS Siloam, Thamrin, Amira, Bakti Husada dan Ramahadi.

“Jika terdapat PDP lagi dan tidak tertampung di RSBA, bisa dirawat di kelima rumah sakit tersebut,” ujar Ketua Satgassus Covid-19 Purwakarta i Iyus.

Sementara, sejumlah hal menjadi catatan Satgas Covid-19 Purwakarta diantaranya; saat ini Purwakarta, relatif aman, belum masuk zona merah maupun menjadi daerah transmisi lokal Covid-19.

Hal-hal lainnya dilakukan untuk menjaga teritorial Purwakarta agar tetap kondusif dengan cara, pertama; penertiban cafe di sepanjang jalur Cimaung-Munjul oleh Polres Purwakarta. Kedua desinfeksi areal public oleh OPD di lingkungan Pemkab Puwakarta secara simultan.

Selanjutnya, meningkatan kesiapsiagaan Covid-19 sampai level terbawah dengan membentuk posko di setiap RW dan Posko kesiapsiagaan Covid-19 di Sadang, Ciganea, Cikopo, Cibatu, dan Pasar Jumat.

“Otoritas juga terus melakukan penekanan kembali kepada masyarakat agar mematuhi setiap himbauan yang disampaikan oleh pemerintah pusat maupun daerah dan peran masyarakat juga sangat besar dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah ini,” demikian Iyus Permana. [rls]

Baca Juga:  Gubernur Siap Kerja Sama dengan Pangdam Baru Lawan COVID-19
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top