Pemerintah

Pemkab Purwakarta Akan Berlakukan New Normal?

KESATUONLINE | Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersiap menggulirkan “New Normal” atau tatanan gaya hidup baru yang diperkirakan berlaku mulai tanggal 7 Juni 2020.

New Normal sendiri merupakan jawaban untuk melakukan kembali aktifitas normal dengan pola hidup baru yang mengutamakan kesehatan individu.

Di tengah pandemi Covid-19, New Normal diharapkan dapat meningkatkan produktifitas kerja tanpa mengabaikan pola hidup sehat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku siap untuk menggulirkan pola “New Normal” yang kini menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo.

“Insyaallah Purwakarta siap untuk melaksanakan new normal ini. Informasi dari Pemprov Jabar, kemungkinan untuk Purwakarta akan diberlakukan mulai 7 Juni 2020,” kata Bupati Anne di Posko Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, Gedung Bakorwil, Kamis (28/5/2020).

Selama menjalankan “New Normal” beberapa hal yang sebelumnya dibatasi selama masa pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) akan kembali normal.

Dua sektor yang akan kembali berlaku normal yaitu sektor ekonomi dan sektor pariwisata, dengan adanya pos terpadu dan berlaku secara bertahap.

“Seperti yang berkaitan dengan pelayanan publik, sebelumnya dilakukan pembatasan-pembatasan pada pelayanan publik. Nanti pada pemberlakukan new normal akan dibuka kembali, tentu saja dengan standar-standar dan SOP pencegahan covid-19,” jelas Anne.

Selama masa “New Normal” digulirkan pihaknya akan menghapus PSBB komunal. Pasalnya jika dua program digulirkan maka akan tidak efektif.

Meski demikian, hingga kini pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pelaksanaan pola “New Normal” baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Jabar. [red]

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Bakal Sanksi ASN yang Mudik Lebaran
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top