Pemerintah

Ratusan Narapidana di Purwakarta, Rekam KTP Elektronik

KESATUONLINE | Disdukcapil bersama KPU dan Bawaslu Purwakarta lakukan rekam cetak KTP Elektronik bagi warga binaan di Lapas Purwakarta, Kamis (17/1).

“Penghuni Lapas Purwakarta berjumlah 548 orang yang terdiri dari 171 tahanan dan 377 narapidana. Data warga binaan yang sudah masuk dalam DPTHP-2 dan DPK berjumlah 310 orang,” tutur Kalapas Purwakarta, Suprapto, kepada sejumlah awak media.

Baca Juga:  Satpol PP Purwakarta Ingatkan Perusahaan Patuh Protokol Covid-19 Dalam Rekrut Tenaga Kerja

Diketahui, narapidana dan tahanan yang belum teridentifikasi NIK dan NKK-nya berjumlah 271 orang, yang terdiri dari 111 orang beralamat di Kabupaten Purwakarta, 121 orang luar Kabupaten Purwakarta, tapi masih dalam Provinsi Jawa Barat dan yang beralamat di luar Provinsi Jawa Barat sebanyak 39 orang. Dalam kegiatan ini juga diserahkan KTP-el kepada warga binaan secara simbolis.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Siapkan Gedung Isolasi Pasien Positif Covid-19

“Lapas Purwakarta bersama dengan Disdukcapil, KPU dan Bawaslu selalu berkoordinasi dengan baik dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019. Kegiatan ini diharapkan dapat melindungi hak konstusional narapidana dan tahanan pada Pemilu mendatang,” pungkanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top