Pemerintah

Satpol PP Purwakarta Bongkar Bangunan Liar di Jalan Baru

KESATUONLINE | PURWAKARTA –
Satpol PP membongkar sejumlah bangunan liar yang berada di trotoar Jalan Baru, Kabupaten Purwakarta, Selasa (15/9).

Kepala bidang Ketentraman dan Ketertiban umum Satuan Polisi Pamong Praja Kabid Trantibum Satpol PP Purwakarta, Dedeh Sofia Hasanah yang akrab disapa Mincreunk mengatakan,
setidaknya ada 5 bangunan liar yang ditertibkan.

“Bangunan yang ditertibkan berupa warung-warung, cafe, tempat makan nasi padang di pinggiran trotoar, ” ujar Mincreunk di lokasi.

Warga yang terdampak sebelumnya sudah diberikan surat peringatan pertama hingga ketiga untuk membereskan bangunan.

Baca Juga:  Fraksi PKS DPRD Jabar Minta Pemprov Jabar Keluarkan Kebijakan untuk Buruh Migran

“Sebelumnya, sudah disosialisasikan dan diberikan Surat Peringatan yakni SP 1, SP 2 dan SP3 kepada pemilik bangunan liar terkait kegiatan penertiban ini,” kata Mincreunk.

“Saya sebelumnya sudah memberitahukan ke mereka bahwa silahkan bagi pedagang untuk membongkar bangunan yang tidak memiliki ijin tersebut Dan mereka mengatakan akan siap membongkar, tapi ternyata tidak dibongkar ya akhirnya kita bongkar paksa,” ujarnya.

Baca Juga:  Satpol PP Purwakarta Ingatkan Perusahaan Patuh Protokol Covid-19 Dalam Rekrut Tenaga Kerja

Tujuan dari penertiban bangunan ini untuk antisipasi bila mana terjadi hujan, karena dikhawatirkan akan banjir jika masih ada bangunan liar yang dibangun di atas air.

“Kondisi saat ini yang saya lihat sudah berserakan sampah dan ini tentu di saat hujan akan menimbulkan banjir dan meluap kejalanan,” sambung mincreunk.

Harusnya mereka sadar bahwa ini lahan pemerintah yang memang bukan diperuntukan pedagang, ini untuk jalan hijau taman, Jika tidak kita bongkar maka akan merusak jalan.

Baca Juga:  Kawasan Kumuh di Purwakarta bakal Diperindah

Harapan saya untuk pedagang yang membuka lapak di tanah negara, jangan lagi melakukan hal yang sama di kemudian hari karena tentu merugikan diri sendiri selain itu menghambat laju perjalanan orang lain.

Penertiban ini dipimpin
Kepala bidang Ketentraman dan Ketertiban umum Satuan Polisi Pamong Praja Kabid Trantibum Satpol PP Purwakarta, Dedeh Sofia Hasanah. Disaksikan tokoh masyarakat, warga jalan baru termasuk juga para pedagang. [Nto]

Editor: Timur

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top