Pendidikan

Mahasiswi STAI Muttaqien Purwakarta Raih Prestasi Tingkat Kabupaten dan Jabar

KESATU ONLINE – Tiga mahasiswi dari kampus STAI Muttaqien, Purwakarta, Jawa Barat, sukses menorehkan prestasi yang membanggakan.

Prestasi yang diraih tiga mahasiswi itu mulai dari tingkat Kabupaten Purwakarta hingga Provinsi Jawa Barat.

Ketiga mahasiswi tersebut adalah Aenita Ageng Kusumo (21), meraih Juara 1 Miss Muslimah Purwakarta 2022, Sayyidah (20) meraih Juara Favorit Medsos untuk Hijab Hunt, dan Ananda Bunga Nasution (20) meraih Juara Favorit Duta Baca Jawa Barat 2022.

Menariknya prestasi yang diraih tiga mahasisi tersebut di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda, serta kegiatan perkuliahan yang diselengarakam kampus saat kuliah daring di rumah.

Baca Juga:  Disrupsi COVID-19 dan Industri 4.0, Gubernur: Camat Harus Cepat Adaptasi

Saat dikonfirmasi, Ananda Bunga Nasution, Juara Favorit Duta Baca Jawa Barat 2022 menyampaikan, menurutnya momen tersebut adalah pengalaman yang sangat berharga dan tidak bisa dilupakan.

“Alhamdullilah atas izin Allah, juga doa dan dukungan semua pihak, saya bisa berdiri dan berdampingan bersama orang-orang hebat yang banyak memberikan pelajaran juga pengalaman kepada saya,” ujar mahasiswa semester 4 program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), kepada awak media.

Baca Juga:  Pikobar Tampilkan Data New All Records Kemenkes RI

Hal senada juga disampailan oleh Juara 1 Miss Muslimah Purwakarta 2022, Aenita Ageng Kusumo (21), dia menyampaikan keberhasilan yang dia tentunya atas dukungan dari semua pihak.

“Salah satunya yaitu dukungan dari The Sultan Makeup Purwakarta yang totalitas mendukung saya, sehingga bisa meraih Juara 1 Miss Muslimah,” ungkap mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Sementara, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Surya Hadi Darma, M.Ud mengatakan bahwa prestasi yang diperoleh tiga mahasiswi dalam ajang Pemilihan Duta Baca Jawa Barat Tahun 2022, Miss Muslimah Purwakarta 2022 dan Hijab Hunt Purwakarta 2022 merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi civitas akademika STAI Muttaqien Purwakarta.

Baca Juga:  HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Bupati Purwakarta Mengajak Kerja dan Karya

“Pihak kampus akan memberikan apresiasi berupa beasiswa Pendidikan kepada ketiganya. Karena prestasi mahasiswa tidak hanya penting untuk akreditasi kampus, tapi pengalaman berprestasi akan membuat mahasiswa mampu bersaing di masyarakat global,” katanya.

“Pemberian beasiswa Pendidikan tersebut semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk menorehkan prestasi regional, nasional maupun internasional,” pungkasnya.[red]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top