Politik

Anggota DPRD Purwakarta Yulian Irsyafri Saleh Sumbang APD dan Ribuan Masker untuk Masyarakat

KESATU ONLINE | Melalui Tim Relawan, Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Yulian Irsyafri Saleh atau yang akrab disapa Kang Syarif menyalurkan bantuan alat pelindungi diri (APD), dan ribuan masker untuk sejumlah masyarakat di desa dan Puskesmas di Kecamatan Wanayasa dan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (8/5/2020).

Anggota TIM Relawan Yulian Irsyafri Saleh, Rina Sri Nurbaeti mengungkapkan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Kang Syarif kepada masyarakat di daerah pilihannya (dapil).

“Bermula dari rasa keprihatinan Kang Syarif terhadap animo masyarakat yang kurang disiplin akan pentingnya memakai masker dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Maka Kang Syarif dan tim berinisiatif membagikan 50 unit APD dan ribuan masker,” kata Rina.

Dikatakannya, bantuan APD dan masker diperuntukan untuk masyarakat melalui 16 desa dan 2 puskesmas di Kecamatan Wanayasa dan Kiarapedes Purwakarta. Selain itu, kata Rina, APD diberikan juga untuk pengelola pemakaman umum serta driver ambulan yang setiap waktu membawa pasien untuk berobat ke rumah sakit.

“Melalui bantuan yang kami berikan, semoga warga yang mendapatkan bantuan terbantu dan juga bisa meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran betapa pentingnya memakai SOP kesehatan yang dianjurkan, seperti tetap di rumah jika tidak ada hal-hal yang bersifat ugent untuk keluar rumah, cuci tangan dengan memakai sabun dan air yang mengalir, jaga kesehatan dan meningkatkan imunitas agar terhindar dari virus corona ini, agar bisa mempercepat memutus mata rantai penyebaran covid19 ini,” pungkasnya. [hit]

Baca Juga:  DPRD Jabar Tanggapi Pembatalan Pemberangkatan Haji 2020
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top