Politik

DPRD Jabar Sudah Membentuk Pansus Buruh Migran

KESATUONLINE | Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Abdul Muiz mengungkapkan, demi keberpihakan kepada buruh migran DPRD Provinsi Jabar sendiri telah membentuk pansus yang membahas perlindungan pekerja migran asal Jawa Barat. Hal itu dimulai lewat kajian dan telaahan materi Raperda.

“Kita sudah dengar pendapat bersama pakar, perangkat daerah, termasuk dinas terkait. Kita juga berdialog dengan narasumber dari kalangan yang peduli permasalahan pekerja migran,” katanya.

“Termasuk perguruan tinggi, maupun pemangku kepentingan serta aktivis purna migran. Alhamdulillah, banyak masukan berharga. Sehingga, bisa menambah banyak pasal dan ayat,” katanya.

Sebelumnya ia mendorong Pemprov Jabar memberikan kebijakan yang berpihak  terhadap pekerja migran. Terutama bagi pekerja migran yang berasal dari Jawa Barat.

“Raperda digagas untuk  memperjuangkan perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia, dari mulai persiapan hingga kepulangan. Raperda ini merupakan yang pertama dibahas di level provinsi. Bahkan ini yang pertama di Indonesia,” pungkasnya. [red]

Baca Juga:  Ridwan Kamil-Ustaz Adi Hidayat Adu Skill Pingpong di UAH Super Series 2021
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top