Politik

Kang Rustam Dan Dewan Arif Kurniawan Santuni Anak Yatim Piatu

Kesatuonline. Tokoh pemuda Kecamatan Babakancikao Rustamaji bersama anggota DPRD Purwakarta M Arif Kurniawan menyantuni anak yatim piatu di Majlis Ta’lim Atta-Awun Desa Maracang, Rabu (11/9).

Dalam kesempatan tersebut puluhan anak yatim piatu tampak tidak bisa menyembunyikan kebahagian di raut wajah mereka. Rustam mengatakan anak-anak sedianya harus kita beri perhatiaan.

Menurut Rustam, Islam menempatkan anak yatim dalam posisi yang sangat istimewa. Secara khusus, dalam Alquran tercatat sebanyak 22 ayat tentang anak yatim.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Sudah Terima Ribuan Dus Surat Suara Pemilu 2019

“Memperhatikan dan membahagiakan anak yatim merupak ibadah dan amal sosial kita terhadap lingkungan,” ujar Rustam, yang juga merupakan salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Purwakarta M Arif Kurniawan mengatakan sejak dipercaya sebagai dewan, dirinya berkomitmen untuk menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya.

Menyantuni anak yatim, kata dia, merupakan bagian dari banyak hal besar yang akan dilakukannya selama lima tahun kedepan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat di Purwakarta.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Ajak Seluruh Pegawai Pemkab Ikut BPJS Ketenagakerjaan Mandiri

“Ini adalah bagian dari ibadah dan komitmen kami, sebagai upaya membangun masyarakat yang adil makmur dan sejahtera,” ujar anggota dewan dari Fraksi PKS ini.

Di samping itu, sebagai anggota dewan, Arif sedang memperjuangkan hak-hak anak di DPRD. Arif menyoroti betul bagaimana program-program pemerintah yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan anak dapat berjalan dengan optimal.

Baca Juga:  Kisah Ketangguhan Emak-emak Satpol PP Asal Purwakarta, yang Jadi Kabid Ketentraman dan Ketertiban

Arif juga mendukung agar pendidikan agama anak di Purwakarta mendapat porsi yang baik sehingga anak-anak dapat memiliki akhlak yang baik dan menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi. [fmt]

Editor: Fajar Maritim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top