Politik

MUI Karawang Gelar Multaqoh Untuk Indonesia Damai

KARAWANG, Kesatuonline – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Karawang menggelar Multaqo (pertemuan – silahturahmi) yang dihadiri Ketua FKUB, Ketua PCNU, para ulama, perwakilan pimpinan ponpes, cendikiawan muslim, Perwakilan PD Muhamadiyah dan perwakilan tokoh masyarakat se Kab. Karawang, kegiatan tersebut di gelar di RM Lebak Sari, Selasa (21/06/2019).

Ketua MUI Kabuoaten Karawang Dr KH Tajudin Nur mengatakan pertemuan tersebut dilakukan untuk bersama-sama berdoa agar Indonesia senantiasa Damai Aman dan Terntram.

“TNI POLRI dan kami akan senantiasa menjaga stabilitas khususnya di Kab. Karawang, Indonesia telah menghadapi masa yang sangat krusial dimana Pesta Demokrasi yang cukup melelahkan ini akhirnya dapat berjalan dengan aman dan damai,”tuturnya.

Selian itu, ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kab. Karawang untuk tidak melakukan aksi-aksi inkonstitusional baik langsung maupun tidak Iangsung, terlebih sampai melakukan pergerakan masa untuk aksi protes ke KPU dan Bawaslu Jakarta.

“Kita harus menerima apa yang diputuskan oleh pihak yg berwenang, kalah menang itu sudah biasa, jadi kita kembali ke pekerjaan kita masing masing jika kita pengurus ponpes kita kembali lagi mengurus ponpes dan kita harus menciptakan suasana surgawi di bumi, Semoga bangsa ini menjadi bangsa yang kuat,” imbuhnya.

“Dalam pertemuan dengan momentum bulan Ramadhan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim antara sesama anak bangsa memperkokoh Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah serta Ukhuwah Basyariah dan senantiasa berdoa untuk bangsa dan negara agar tetap kondusif, tentram,aman dan damai,” pungkasnya. (red/rls)

Baca Juga:  Uda Herman: Muswil KAHMI Jabar Harus Menjadi Penggerak Kecerdasan Bangsa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top