Politik

Presiden Jokowi Mengecam Pernyataan Presiden Perancis yang Menghina Islam

KESATUONLINE | Presiden Joko Widodo dalam pernyataan persnya mengecam keras terjadinya kekerasan yang terjadi di Paris dan Niece, Prancis yang telah memakan korban jiwa. Selain itu, Indonesia juga mengecam keras pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menghina agama Islam dan telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia.

“Indonesia mengecam keras terjadinya kekerasan yang teriadi di Paris dan Nice yang telah memakan korban jiwa. Indonesia juga mengecam keras pernyataan Presiden Prancis yang menghina agama Islam, yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia, yang bisa memecah belah persatuan antarumat beragama di dunia, di saat dunia memerlukan persatuan untuk menghadapi pandemi COVID-19,” tegas Jokowi.

Menurutnya, kebebasan berekspresi yang mencederai kehormatan, kesucian, serta kesakralan nilai-nilai dan simbol agama sama sekali tidak bisa dibenarkan, dan harus dihentikan.

“Mengaitkan agama dengan tindakan terorisme adalah sebuah kesalahan besar. Terorisme adalah terorisme, teroris adalah teroris. Terorisme tidak ada hubungannya dengan agama apapun,” pungkasnya. [red]

Baca Juga:  Anggota DPRD Purwakarta, Yulian Irsyafir Reses di Desa Sumurugul dan Cibuntu Wanayasa
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top