Politik

Sah! Pengurus MW KAHMI Jabar Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

KESATU ONLINE | Sejumlah tokoh nasional dan Jawa Barat menghadiri pelantikan pengurus Majelis Wilayah (MW) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat (Jabar), periode 2021-2026 pada Minggu, 2 Mei 2021, di hotel Grand Asrilia Kota Bandung.

Terlihat tokoh yang turut menghadiri pelantikan diantaranya, Dr Ir Akbar Tanjung, Viva Yoga Mauladi, Saan Mustopa, Ahmad Doli Kurnia, Ketua ICMI Orwil Jabar Prof Dr Moh Nadjib, dan sejumlah tokoh lainya.

Baca Juga:  KEBEBASAN PERS, Indeks Kemerdekaan Pers Jabar Naik 27 Peringkat

Ketua MW KAHMI Jabar, dr H Asad, Sp.THT-KL dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwa pengurus MW KAHMI Jabar baru saja dilantik.

“Alhamdullilah baru saja melaksanakan pelantikan. Pelantikan Ini merupakan pengesahan amanah yang diberikan pengurus KAHMI Jabar mudah-mudahan bisa memegang amanah dan perekat umat,” ungkap dr Asad.

Dia menyampaikan, bersama seluruh jajaran MW KAHMI Jabar berkomitmen meneguhkan nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan dalam pembabgunan Jawa Barat.

Baca Juga:  DPRD Jabar Tanggapi Pembatalan Pemberangkatan Haji 2020

“Saya yakin kalau kita meneguhkan nilai ke-islaman maka akan dimudahkan,” tuturnya.

Sementara hal senada disampaikan, presidium KAHMI Nasional, Viva Yoga Mauladi, dalam sambutanya menyampaikan, tujuan dari KAHMI adalah melanjutkan tujuan HMI. Yaitu bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur.

Menuruya, tugas KAHMI membantu para kadernya baik moral dan materil. Selain itu, KAHMI juga harus membantu alumni muda dalam bidang ekonomi, sosial, politik dan yang lainnya.

Baca Juga:  Bupati Bandung Komitmen Dukung Program Pemerintah Pusat Tanggulangi Kemiskinan

“Sebenarnya tugas KAHMI membantu HMI, kalau ada alumni HMI yang tidak membantu itu bukan alumni yang baik,” pungkasnya. [red]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top